Jumat 19 Februari 2021, 19:56 WIB

Polri Bisa Cabut Izin Piala Menpora 2021

Widhoroso | Sepak Bola
Polri Bisa Cabut Izin Piala Menpora 2021

ANtARA
Ketua umum PSSI Mochamad Iriawan

 

KETUA umum PSSI Mochamad Iriawan meminta semua pihak mematuhi aturan yang berlaku di Piala Menpora 2021. Hal tersebut karena pihak kepolisian bisa secara tiba-tiba mencabut izin turnamen tersebut.

Satu di antara yang jadi perhatian kepolisian adalah penegakan protokol kesehatan ketat selama Piala Mepora berlangsung. Bila sampai terjadi pelanggaran maka ajang tersebut dapat dihentikan.

"Ini adalah uji coba kepolisian terhadap federasi apakah momen ini bisa dilaksanakan sesuai protokol kesehatan atau tidak," kata Iriawan, Jumat (19/2).

"Dalam klausul disebutkan pihak kepolisian bisa sewaktu-waktu mencabut izin yang sudah dikeluarkan," sosok yang karib disapa Iwan Bule tersebut menambahkan.

Rencananya Piala Menpora dimulai pada 20 Maret hingga 25 April mendatang. Selain untuk persiapan klub, ajang ini dijadikan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), gambaran bergulirnya kompetisi musim 2021 dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Piala Menpora 2021 akan diikuti 20 kontestan. Semua klub Liga 1 diajak berpartisipasi, tapi hanya dua klub Liga 2 yang masuk rencana, yakni PSMS Medan dan Sriwijaya FC.

"Insha Allah kami akan terus mengawal izin yang telah diberikan oleh Pak Kapolri  untuk turnamen pramusim Piala Menpora. Ini adalah permulaan izin yang diberikan. Untuk selanjutnya izin Liga 1 dan Liga 2 2021 akan diberikan tergantung kita semua, stakeholder sepakbola Indonesia menjaga kepercayaan Polri," ia melanjutkan.

Sementara Menpora Zainudin Amali, menyebut PSSI dan PT LIB harus memaksimalkan waktu yang tersisa untuk menggelar Piala Menpora. Ia berharap ajang tersebut bisa berjalan dengan lancar.

"Tadi sudah kami saksikan bahwa izin yang kemarin saya terima dari Kapolri sudah diteruskan kepada PSSI," ucap politikus partai Golongan Karya tersebut.

"Jadi dengan demikian maka PSSI dan PT LIB langsung harus bekerja cepat karena waktunya sangat singkat untuk persiapan, hanya satu bulan dari bulan Maret 2021," tambahnya. (Goal/OL-15)

Baca Juga

AFP/Andty Rain

Chelsea dan Manchester United Berbagi Poin

👤Widhoroso 🕔Senin 01 Maret 2021, 01:46 WIB
Chelsea dan Manchester United bermain 0-0 di Stamford Bridge....
AFP

Werner Merasa Bersalah Soal Pemecatan Lampard

👤Widhoroso 🕔Senin 01 Maret 2021, 00:39 WIB
Timo Wener merasa bersalah dan berandil dalam pemecatan Frank Lampard oleh...
AFP

Bale Dua Gol, Spurs Cukur Burley

👤Ant 🕔Minggu 28 Februari 2021, 23:48 WIB
Selain mengemas dua gol, Bale juga terlibat langsung dalam proses terjadinya dua gol Tottenham...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya