Jumat 19 Februari 2021, 14:28 WIB

The Blues Incar Kemenangan Beruntun

Akmal Fauzi | Sepak Bola
The Blues Incar Kemenangan Beruntun

Dave Thompson / POOL / AFP
Pelatih kepala Chelsea Thomas Tuchel memberi instruksi kepada pemainnya dari sisi lapangan.

 

TIM Chelsea bertekad meraih enam kemenangan beruntun di semua kompetisi di bawah asuhan Thomas Tuchel saat mereka melanjutkan kampanye Liga Primer saat bertandang ke markas Southampton pada Sabtu (20/2) malam WIB di St Mary’s.

Chelsea telah mengalami progres mengesankan di bawah asuhan Thomas Tuchel dengan memenangkan lima dari enam laga mereka, termasuk empat kemenangan berturut-turut di Liga Primer melawan Burnley, Tottenham Hotspur, Sheffield United dan Newcastle United.

The Blues naik ke posisi keempat menggusur Liverpool. Sementara Southampton turun ke urutan ke-13 menyusul enam kekalahan berturut-turut mereka di Liga Primer.

Skuad asuhan Tuchel akan menjadi favorit menjelang pertemuan di St. Marys, dengan pertahanan yang cukup tangguh dan Timo Werner akhirnya menemukan sentuhan pencetak golnya.

Namun, Tammy Abraham harus absen karena masalah pergelangan kaki yang dia alami saat melawan Newcastle. Thiago Silva dan Kai Havertz sama-sama kembali berlatih pada hari Kamis, dan dapat ikut melawan Southampton.

Marcos Alonso lagi-lagi berpotensi mendapatkan tempat dan menyingkirkan Ben Chilwell sebagai bek sayap sisi kiri. Tempat Abraham di ujung serangan Chelsea diharapkan diambil oleh Olivier Giroud.

Meskipun masih awal, kepercayaan diri Chelsea telah berubah sejak penunjukan Tuchel. Gaya bermain Jerman juga berdampak langsung pada gaya permainan the Blues.

Chelsea telah memainkan rata-rata 68,5% penguasaan bola per pertandingan Liga Primer dan melakukan 15 tembakan ke arah gawang per pertandingan di bawah asuhan Tuchel.

“Mereka memainkan gaya sepakbola yang sama sekali berbeda sekarang dan bagi saya itu adalah pertanda seorang manajer yang memiliki rencana yang jelas,” kata Manajer Southampton Ralph Hasenhuttl.

“Tapi tantangan yang Anda hadapi di Liga Premier tidak pernah mudah. Jadi kami harus berkonsentrasi pada apa yang bisa kami lakukan terbaik, melihat lawan dan kualitas mereka, dan kemudian tim kami harus menjalani hari yang sempurna,” jelasnya. (Mal/Sportsmole/Footballlondon/OL-09)

Baca Juga

AFP

Messi dan Dembele Pimpin Barca Tekuk Sevilla

👤Ant 🕔Minggu 28 Februari 2021, 01:08 WIB
Barca sementara naik ke posisi kedua klasemen dengan koleksi 53 poin, sembari menunggu hasil pertandingan Real Madrid...
AFP

Ditahan Spezia, Parma Perpanjang Puasa Kemenangan

👤Ant 🕔Sabtu 27 Februari 2021, 23:56 WIB
Spezia tetap posisi ke-16 tapi kini dengan 25 poin, sedangkan Parma tetap posisi ke-19 dengan 15...
AFP

Pep: City Beruntung bIsa Kalahkan West Ham

👤Ant 🕔Sabtu 27 Februari 2021, 23:49 WIB
Kami beruntung mendapatkan tiga poin. Keunggulan matematis penting pada akhir...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya