Selasa 16 Februari 2021, 14:03 WIB

Thomas Tuchel Minta Chelsea Istiqomah

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Thomas Tuchel Minta Chelsea Istiqomah

AFP
Manajer Chelsea, Thomas Tuchel.

 

MANAJER Chelsea, Thomas Tuchel belum merasa puas dengan keberhasilan timnya masuk ke empat besar klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Menurutnya, perjalanan The Blues –julukan Chelsea– di Liga Primer masih panjang.

Chelsea meneruskan rentetan hasil positif di bawah komando Thomas Tuchel dengan membungkan Newcastle United 2-0 pada lanjutan Liga Premier di Stadion Stamford Bridge, Selasa (16/2) dini hari WIB. Olivier Giroud dan Timo Werner berhasil masuk papan skor di babak pertama.

Hasil ini sudah cukup membawa The Blues mengambil alih posisi juara bertahan, Liverpool di empat besar dengan 42 poin dari 24 pertandingan.

“Kami tahu jika kami mendapatkan hasil, ini bisa menjadi langkah (ke depan) bagi kami. Jika kami menang hari ini, kami tahu kami akan berada di empat besar. Akan tetapi, saya hanya bisa memberi tahu semua orang bahwa jalan masih panjang,” kata Thomas Tuchel.

Namun, kata dia, Chelsea tidak boleh lengah karena posisi mereka di empat besar belum aman. Koleksi poin Chelsea sama dengan West Ham United yang ada di posisi kelima. Chelsea unggul selisih gol.

Oleh sebab itu, Thomas Tuchel menegaskan timnya tidak akan pernah berhenti berusaha agar tidak keluar dari empat besar. Pelatih asal Jerman itu berharap para pemain Chelsea bisa terus tampil konsisten.

“Sekarang inilah saatnya untuk bertahan dan terus menunjukkan rasa lapar kami (akan kemenangan). Sekarang kami telah membuat langkah besar hari ini, kami harus menindaklanjuti dan semoga kami tidak kehilangan intensitas atau determinasi,” kata Tuchel. (Skysports/OL-13)

Baca Juga: Muenchen Nyaris Kalah dalam Drama 6 Gol di Allianz Arena

Baca Juga

Twitter @BorneoSMR

Borneo FC Jumpa PSS Sleman di Semifinal Piala Presiden

👤Ant 🕔Minggu 03 Juli 2022, 23:43 WIB
Borneo FC berhasil mengalahkan PSM Makassar dengan skor...
Antara

PSIS Tantang Arema di Semifinal Piala Presiden

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Minggu 03 Juli 2022, 21:22 WIB
Pada leg pertama Kamis (7/7), PSIS akan memainkan laga...
Twitter @psisofficial

Kalahkan Bhayangkara FC, PSIS Melaju ke Semifinal Piala Presiden 2022

👤Ant 🕔Minggu 03 Juli 2022, 19:56 WIB
Pertandingan kedua tim berakhir dengan drama adu penalti setelah selama 2X45 menit berakhir...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya