Selasa 16 Februari 2021, 05:55 WIB

Marco Rose Tangani Dortmund Musim Depan

Widhoroso | Sepak Bola
Marco Rose Tangani Dortmund Musim Depan

AFP/Ina Fassbender
Marco Rose akan menangani Borussia Dortmund mulai musim depan.

 

MARCO Rose dipastikan akan meninggalkan Borussia Muenchengladbach di akhir musim ini untuk menjalankan tugas baru sebagai pelatih Borussia Dortmund di musim depan. Demikian dikonfirmasi kedua klub Bundesliga Jerman itu, Senin (15/2).

Rose menjadi jawaban Dortmund dalam pencarian pelatih baru sejak memecat Lucien Favre, Desember lalu. Saat ini, Dormunt ditangani pelatih interim Edin Terzic yang dalam sepuluh laga pertamanya di Bundesliga cuma bisa meraup 14 poin.

CEO Dortmund Hans-Joachim Watzke mengaku senang dengan kesepakatan ini. Tapi ia belum bisa memberikan komentar lebih lanjut tentang Rose.

"Kami sangat senang, tapi tidak banyak yang bisa dikatakan pada saat ini. Kami baru akan melakukannya setelah ia pindah di musim panas mendatang. Ini juga merupakan bentuk respek kami terhadap semua pihak yang terlibat," ungkap Watzke kepada SID.

Sementara itu, direktur olahraga Gladbach Max Eberl menyatakan Rose telah mengaktifkan sebuah klausul yang memungkinkannya untuk meninggalkan Borussia Park sebelum kontraknya habis pada Juni 2022.

"Selama beberapa pekan terakhir, kami telah melakukan diskusi terkait masa depan Marco Rose. Sayang, dia telah mengaktifkan klausul dalam kontraknya. Dia ingin pindah ke Borussia Dortmund di musim panas mendatang," kata Eberl.

"Hingga akhir musim ini, kami akan terus bekerja dengan Marco, mengerahkan segalanya untuk mencapai tujuan di Bundesliga, DFB-Pokal, dan Liga Champions," katanya.

Dortmund dan Gladbach saat ini bersaing dalam perebutan zona Liga Champions di Bundesliga. Hingga pekan ke-21, kedua tim duduk berimpitan di posisi keenam dan ketujuh klasemen dengan sama-sama mengoleksi 33 poin, tapi Dortmund unggul selisih gol. Mereka masih terpaut enam poin dari empat besar yang dikuasai Wolfsburg.

Pada 2 Maret mendatang, kedua tim akan saling berjumpa pada perempat-final DFB-Pokal. Dalam dua pertemuan di Bundesliga musim ini, kedua tim saling mengalahkan, dengan Dortmund unggul 3-0 sebelum dibalas kemenangan Gladbach 4-2 pada Januari lalu. (Goal/OL-15)

Baca Juga

AFP

Pioli Akui AC Milan Kurang Tajam

👤Akmal Fauzi 🕔Senin 29 November 2021, 10:35 WIB
PELATIH AC Milan Stefano Pioli menyebut timnya kurang tajam dan banyak melakukan kesalahan saat takluk 1-3 dari...
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Shin Tae-yong Akui Timnas Indonesia Terus Berkembang

👤Akmal Fauzi 🕔Senin 29 November 2021, 09:05 WIB
Timnas Indonesia mengalahkan Antalyaspor 4-0 pada pertandingan uji coba yang digelar di Limax Football Complex, Antalya Turki, Minggu...
AFP

Manchester United Berulah, Papan atas Liga Inggris Kian Ketat

👤Muhamad Fauzi 🕔Senin 29 November 2021, 06:50 WIB
MANCHESTER United bertanggung jawab membuat persaingan di papan atas klasemen Liga Inggris kian ketat selepas rangkaian laga pekan ke-13...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya