Senin 15 Februari 2021, 02:02 WIB

Eintracht Frankfurt Pecundangi Cologne 2-0

Mediaindonesia.com | Sepak Bola
Eintracht Frankfurt Pecundangi Cologne 2-0

AFP/Kai Pfaffenbach.
Evan N'Dicka merayakan gol kedua timnya melawan Cologne.

 

EINTRACHT Frankfurt mencetak kemenangan keempat liga secara beruntun setelah mempecundangi tamunya Cologne 2-0 di Deutsche Bank Park, Frankfurt, Minggu (14/2). Kemenangan itu mendongkrak Frankfurt ke posisi ketiga dengan 39 poin, sebelum Wolfsburg bertanding melawan Borussia Moenchengladbach Senin (15/2) dini hari WIB.

Cologne tertahan pada posisi ke-14 dengan 21 poin atau masih empat poin di atas posisi playoff degradasi, demikian laman Liga Jerman. Gol Andre Silva pada menit ke-57 membuka keunggulan Frankfurt sebelum Evan N'Dicka menggandakan keunggulan tuan rumah pada menit ke-79.

Frankfurt mendominasi babak pertama. Erik Durm mendapat peluang terlebih dahulu saat sepakannya diredam kiper Timo Hor, sebelum Silva meneruskan tendangan bebas Filip Kostic melebar dari gawang lawan. Gawang Cologne kembali terancam dari sepakan Silva yang dapat ditahan Horn dan sundulan lemah Daichi Kamada.

Pada awal babak kedua, Silva kembali memaksa Horn melakukan penyelamatan. Golnya dianulir setelah dilakukan tinjauan VAR yang menyatakan offside sebelum gol terjadi.

Silva baru mencetak gol beberapa saat kemudian. Tembakan Durm dari tepi kotak penalti terbelokkan Kamada menuju jalur pergerakan Silva. Pemain Portugal itu lantas mencungkil bola melewati jangkauan kiper Horn untuk masuk ke gawang menjadi gol ke-18-nya di Liga Jerman musim ini.

Cologne memperbaiki permainannya pada fase akhir laga dengan balas mengancam melalui sundulan melebar Jannes Horn dan sepakan Dennis. Tandukan Dicka menyambut bola tendangan sudut Kostic berbuah gol kedua Frankfurt.

Rentetan kemenangan berturut-turut Frankfurt bisa terhenti pada putaran selanjutnya saat menjamu juara bertahan dan pemuncak klasemen Bayern Muenchen Sabtu pekan ini. Cologne menjamu tim papan tengah VfB Stuttgart. (Ant/OL-14)

Baca Juga

Antara

Persija Telan Kekalahan Pertama Musim Ini dari Arema FC

👤Ant 🕔Minggu 17 Oktober 2021, 23:35 WIB
Gol Arema dicetak legiun asing Carlos Manuel Dos Santos...
AFP

Mourinho Kepincut Tarik Gelandang Muda Barca ke Roma

👤Ant 🕔Minggu 17 Oktober 2021, 22:46 WIB
Jose Mourinho menilai skuad AS Roma saat ini belum cukup untuk bisa bersaing mendapatkan gelar Liga...
Antara

Bali United Telan Kekalahn Perdana Musim Ini dari PSM

👤Ant 🕔Minggu 17 Oktober 2021, 22:05 WIB
Raihan tiga poin membuat PSM naik ke posisi kelima menyalip Bali United di posisi...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Mencegah Proyek Kereta (jadi) Mubazir

Pembengkakan biaya menjadi biang keladi perlu turun tangannya negara membiayai proyek dengan dana APBN.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya