Minggu 14 Februari 2021, 23:56 WIB

Feyenoord Cukur Willem II 5-0

Ant | Sepak Bola
Feyenoord Cukur Willem II 5-0

Twitter @Feyenoord
Feyenoord versus Willem II

 

FEYENOORD Rotterdam berpesta gol saat menjamu Willem II dalam laga pekan ke-22 Liga Belanda yang berkesudahan 5-0 saat kedua tim bertemu di Stadion De Kuip, Rotterdam, Minggu (14/2)

Gol-gol kemenangan Feyenoord itu disumbangkan oleh Jens Toornsta, Bryan Linssen, Luis Sinistera, Steven Berghuis, dan Orkun Kokcu. Kendati meraih poin sempurna, Feyenoord tetap tertahan di posisi lima dengan 41 poin.

Sementara Willem II bergeming di papan bawah dengan koleksi 13 poin.

Menghadapi tim yang kini terseok-seok di papan bawah, Feyenoord sempat dikejutkan oleh serangan cepat Willem II lewat aksi Che Nunnely kendati sepakan pemain berkebangsaan Belanda itu masih menyamping tipis di sisi kiri gawang Justin Bijlow.

Pada babak pertama, tim besutan Dick Advokaat itu kerap dibuat kerepotan mengatasi serangan-serangan lawan yang tampil spartan.

Feyenoord bahkan harus menunggu hingga jelang turun minum untuk mencetak gol pertamanya lewat aksi Jens Toornstra.

Barulah pada babak kedua, tim asal Rotterdam itu berbalik membombardir pertahanan lawan setelah Luis Sinisterra masuk menggantikan Ridgeciano Haps.

Perubahan strategi itu terbukti membuat Feyenoord mampu menggadakan keunggulan lewat sundulan Bryan Linssen pada menit ke-49.

Berselang hanya tiga menit, Luis Sinisterra yang baru masuk mengantar Feyenoord semakin unggul saat sontekannya menerima umpan Bryan Linssen bersarang di gawang Arijanet Muric.

Seakan tak puas dengan keunggulan 3-0, Steven Berghuis dan kawan-kawan terus mengurung pertahanan lawan dan tak memberi lawan ruang sedikitpun untuk mengembangkan permainan.

Pada menit ke-63 Feyenoord mendapat hadiah penalti yang mampu dikonversi menjadi gol oleh Berghuis.

Pemain asal Turki yang juga baru masuk pada babak kedua, Orkun Kokcu, tak ingin ketinggalan untuk mencatatkan namanya di papan skor, sekaligus mengakhiri hujan gol yang mewarnai pertandingan itu. (OL-8)

Baca Juga

AFP/FRANCK FIFE

Berselisih dengan Dua Pemain Bintang, Halilhodzic Dipecat Timnas Maroko

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 10:15 WIB
Pemecatan itu terkait dengan perselisihan antara Halilhodzic dengan dua pemain bintang timnas Maroko, Hakim Ziyech dan Noussair...
AFP/Michael Reaves/Getty Images

Valencia Pinjam Nico Gonzalez dari Barcelona

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 09:00 WIB
Menumpuknya lini tengah Barcelona menjadi alasan Gonzalez memutuskan pindah sementara ke Valencia. Dia berharap bisa mendapatkan waktu...
AFP/Yuki IWAMURA

Laga Pembuka Piala Dunia 2022 Dimajukan Satu Hari

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 08:30 WIB
"Tuan rumah Qatar akan brehadapan dengan Ekuador pada Minggu, 20 November pada pukul 19.00 waktu setempat (23.00...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya