Jumat 12 Februari 2021, 17:00 WIB

Lavente Unggul Satu Langkah Dari Bilbao di Copa Del Rey

 Dero Iqbal Mahendra | Sepak Bola
Lavente Unggul Satu Langkah Dari Bilbao di Copa Del Rey

GABRIEL BOUYS AFP
Pemain Levante Gonzalo Melero gagal memanfaatkan peluang saat tim melawan Athletic Bilbao.

 

LEG pertama semifinal Copa Del Rey yang mempertemukan antara Athletic Bilbao dan Lavente berakhir imbang 1-1. Meski berakhir imbang, dengan hasil ini Lavente memiliki modal bagus saat bertanding di kandangnya nanti dengan keunggulan gol tandang.

Bermain di kandang sendiri di San Mames, Bilbao gagal memaksimalkan keunggulan tuan rumah. Bahkan Bilbau sempat tertinggal lebih dahulu dari Lavente di babak pertama dan baru dapat menyamakan kedudukan di babak kedua.

Peluang emas pertama diperoleh Lavente di menit awal dengan aksi tandukan kepala Gonzalo Melero memanfaatkan umpan dari sektor kanan. Untungnya bola masih melambung tipis dari gawang Bilbao.

Melero kemudian kembali mendapatkan kesempatan emas di menit ke 26 dengan memanfaatkan umpan silang Jorge de Frutos. Meski gagal melakukan tendangan first time namun tembakannya tidak mampu diantisipaasi penjaga gawang Bilbao Simon.

Meski berusaha membalas Bilbao tidak mampu menyamakan kedudukan di babak pertama. Baru di Babak kedua Bilbau menyamakan kedudukan di menit 58 dari skema sepak pojok. Bek tengah Inigo Martinez memanfaatkan sepakan pojok Iker Munian menyamakan skor menjadi 1-1.

Meski memiliki sejumlah kesempatan lainnya untuk mencetak gol tambahan gol tidak terjadi hingga akhir pertandingan. Di leg kedua nanti akan dilangsungkan di Estadio Ciudad de Valencia pada 5 Maret mendatang. (Dro/Goal/OL-09)

Baca Juga

AFP

Bombardir Pertahanan Rusia, Isak Raih Star of The Match

👤Ant 🕔Jumat 18 Juni 2021, 23:54 WIB
"Ia selalu bisa menciptakan bahaya dan ancaman di lini belakang Slovakia," kata...
AFP

Misi Berat Hongaria Adang Prancis

👤Ant 🕔Jumat 18 Juni 2021, 23:32 WIB
Prancis akan lolos ke 16 besar jika memenangkan pertemuan pertama kedua negara dalam 16 tahun...
Dok FA

UEFA Yakin Final Euro 2020 tetap Digelar di Wembley

👤Ant 🕔Jumat 18 Juni 2021, 23:17 WIB
Namun, UEFA memiliki rencana lain bila Inggris menolak mengendurkan aturan karantina bagi suporter atau perwakilan negara...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pungli Tetap Marak Pak Satgas!

Pungli di berbagai layanan publik terus menjadi masalah yang dialami masyarakat, bahkan di tengah kesulitan ekonomi akibat pandemi.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya