Rabu 10 Februari 2021, 22:34 WIB

Boateng Absen di Final Akibat Berduka

Ant | Sepak Bola
Boateng Absen di Final Akibat Berduka

AFP
Jerome Boateng

 

BAYERN Muenchen akan menghadapi klub Meksiko Tigres UANL dalam final Piala Dunia Klub esok Kamis tanpa bek tengah berpengalaman Jerome Boateng, kata pelatih Hansi Flick, Rabu (10/2).

Pemenang Piala Dunia 2014 itu akan kembali ke negerinya atas alasan pribadi menyusul kabar dari Jerman bahwa mantan pasangannya meninggal dunia.

"Ini mengagetkan kami," kata Flick dalam jumpa pers virtual. "Jerome menemui saya dan meminta pulang. Setelah dites covid-19 negatif dia akan pulang dan tak tersedia sampai pemberitahuan lebih lanjut."

Boateng diturunkan sebagai starter saat menang 2-0 dalam semifinal melawan Al Ahly kemarin.

Juara Liga Jerman itu mengincar gelar keenamnya dalam kurang sembilan bulan sambil berharap menyamai rekor Barcelona pada 2009.

Bayern sudah menjuara dua trofi domestik selain Liga Champions 2020 dan liga Jerman serta Piala Super Eropa. Mereka juga kini memuncaki klasemen Bundesliga yang berselisih tujuh poin di atas peringkat kedua RB Leipzig.

Tigres menaklukkan Palmeiras dari Brasil dengan 1-0 untuk menjadi tim Amerika Utara pertama yang mencapai final.

Flick yang tak mau mengungkapkan kemungkinan lineup-nya menyatakan timnya harus mewaspadai cerangan balik yang cepat dari klub Meksiko itu.

"Tergantung kami dalam melancarkan tekanan kepada lawan kami dan memainkan laga ini manakala kami menguasai bola," kata Flick. "Kami sudah melakukannya dengan bagus sekali pada semifinal. Sepenuhnya percaya kepada tim saya."

Flick yang menangani Bayern sejak November 2019 telah melewatkan musim pertamanya sebagai pelatih Bayern. "Kami harus waspada. Tigres sangat cepat," pungkasnya. (OL-8)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah

Persib Akui Pertandingan Lawan PSS Sleman Melelahkan

👤Antara 🕔Sabtu 17 April 2021, 00:51 WIB
Kemenangan dengan skor 2-1 sudah sangat baik karena baik Persib Bandung maupun PSS Sleman sama-sama menargetkan untuk...
AFP

Aubameyang Butuh Pemulihan lebih Lama

👤Ant 🕔Jumat 16 April 2021, 23:43 WIB
"Tetapi dia ingin segera kembali, dia menunggu kembali kepada timnya, jadinya kita lihat saja. Seperti yang kita tahu, dia terkena...
Antara

Sinyal Liga 1 dan Liga 2 Dihadiri Penonton Kembali Menguat

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 16 April 2021, 23:40 WIB
Pemerintah serius mempertimbangkan kehadiran penonton. Keyakinan itu tidak lepas dari pelaksanaan Piala Menpora 2021 yang sejauh ini...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Maksimalkan Target di Ajang Pramusim

EMPAT tim semifinalis Piala Menpora, yakni PSS Sleman, Persib Bandung, Persija Jakarta, dan PSM Makassar, akan memaksimalkan turnamen pramusim sebelum berlanjut ke Liga 1

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya