Selasa 09 Februari 2021, 03:30 WIB

Larangan Masuk Jerman, Laga City vs Gladbach Dipindah ke Hungaria

Ghani Nurcahyadi | Sepak Bola
Larangan Masuk Jerman, Laga City vs Gladbach Dipindah ke Hungaria

AFP/Attila Kisbenedek
Puskas Arena di Budapest, Hungaria

 

LAGA babak 16 besar Liga Champions yang mempertemukan Borussi Moenchengladbach dan Manchester City pada 24 Februari mendatang akan digelar di Puskas Arena, Budapest, Hungaria. Hal itu berkaitan dengan larangan masuk ke Jerman bagi pendatang dari Inggris dalam rangka menangkal varian baru Covid-19.

UEFA mengumumkan pemindahan itu usai manajeman Gladbach melaporkan Puskas Arena bisa digunakan untuk bertanding. Budapest juga akan jadi arena bagi laga Liverpool kontra Leipzig pekan depan.

"Kami memperkirakan larangan bepergian dari Inggris ke Jerman yang akan berakhir pada 17 Februari mendatang akan diperpanjang dan tim Mancehster City tidak akan diberikan izin khusus ke Moenchengaldbach. Kami mengambil keputusan ini setelah diskusi panjang dengan pihak berwenang, politisi, dan badan sepak bola nasional, serta UEFA," kata CEO Gladbach Stephan Schippers.

Baca juga : Kasus Covid-19 di Atletico Bertambah, Kini Lemar dan Herrera 

Regulasi UEFA menyebutkan, kubu tuan rumah mesti mencari arena pengganti jika laga di kandang tuan rumah tidak bisa dimainkan. 

"Kami berterima kasih pada UEFA dan badan sepak bola Hungaria atas kesempatan berlaga disana. Laga ini sangat penting bagi kami, meski tidak bisa dimainkan di stadion kami sendiri," pungkas Schippers. (AFP/OL-7)

Baca Juga

ANTARA/HO/PSSI

PSSI Sebut Hasil Tes Medis Jordi Amat dan Sandy Walsh Bagus

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 18 Mei 2022, 10:00 WIB
Jordi dan Sandy mengikuti uji medis di salah satu rumah sakit di Jakarta, Selasa (17/5). Proses itu berlangsung selama sekitar empat...
AFP/ Paul ELLIS

Dituding Homofobia, Gueye dapat Dukungan dari Presiden Senegal

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 18 Mei 2022, 07:15 WIB
Gelandang timnas Senegal itu absen membela PSG di laga Ligue 1 melawan Montpellier, Sabtu (14/5), saat para pemain mengenakan jersey...
AFP/LLUIS GENE

Lindstrom Siap Bela Frankfurt di Final Liga Europa

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 18 Mei 2022, 06:30 WIB
Penyerang Denmark itu sudah absen selama tiga pekan akibat cedera hamstring di laga leg pertama semifinal Liga Europa melawan West Ham...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya