Sabtu 06 Februari 2021, 10:29 WIB

Burn Pertekad Pertahankan Momentum Brighton

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Burn Pertekad Pertahankan Momentum Brighton

AFP/Paul ELLIS
Bek Brighton & Hove Albion Daniel Burn

 

BEK sayap Brighton & Hove Albion Daniel Burn menegaskan timnya bertekad menjaga momentum positif mereka saat bertandang ke markas Burnley, Stadion Turf Moor, untuk laga pekan ke-23 Liga Primer Inggris, Sabtu (6/2) malam ini.

Tengah pekan kemarin, Brighton menyudahi paceklik kemenangan di Anfield sejak 1982 ketika mengalahkan juara bertahan Liverpool 1-0.

Hasil itu membuat Brighton membukukan catatan empat laga nirkalah, sekaligus kali pertama The Seagulls mampu menorehkan tren nirbobol empat
pertandingan beruntun di Liga Primer Inggris.

Baca juga: Mantan Striker MU Berlabuh di Klub Arab Saudi

Brighton hanya punya waktu beristirahat dua hari sepulang dari Anfield sebelum melanjutkan penampilan di Turf Moor menghadapi Burnley dan menurut Burn aspek positif dari jadwal yang padat adalah kesempatan untuk menjaga momentum.

"Hal baik dari pertandingan yang datang berturut-turut dan cepat adalah kesempatan untuk menjaga momentum yang kami miliki," katanya dikutip dari laman resmi Brighton, Sabtu (6/2) dini hari WIB.

"Kami memiliki pola pikir positif dan bersiap menghadapi pertandingan Sabtu ini sebab kami berada dalam kondisi positif saat ini," imbuh Burn.

Kendati menyebut kemenangan di Anfield sebagai sesuatu yang bersejarah bagi skuat Brighton saat ini, Burn bersikeras ia dan rekan-rekannya harus segera mengalihkan fokus untuk menghadapi Burnley.

Lebih jauh, ia berharap hasil di Anfield bakal menjadi suntikan kepercayaan diri yang besar bagi Brighton untuk pertandingan-pertandingan berikutnya.

"Rabu kemarin adalah malam yang akan dikenang semua orang di klub ini, tetapi kami harus segera beranjak dari itu," kata Burn.

"Burnley adalah pertandingan berat lainnya dan kami harus segera siap melakukan pekerjaan dengan baik. Bahwa Anda bisa meraih hasil bagus di
Anfield, itu menjadi penyemangat dan seluruh skuat tim merasakannya, itu hasil yang pantas dan kami harus bisa melanjutkannya," pungkasnya.

Brighton, saat ini, naik ke urutan ke-15 klasemen dengan koleksi 24 poin dan bayang-bayang keterlibatan dalam menghindari degradasi kian menjauh, sebab mereka kini punya jarak aman 10 poin dari zona merah. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP/ANDER GILLENEA

Kalahkan Real Sociedad, Real Madrid Kokohkan Posisi di Puncak Klasemen

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 05 Desember 2021, 06:16 WIB
Dalam laga melawan Real Sociedad itu, Real Madrid kehilangan Benzema yang tampaknya mengalami cedera hamstring...
AFP/François LO PRESTI

Wijnaldum Selamatkan PSG dari Kekalahan di Markas Lens

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 05 Desember 2021, 06:05 WIB
Ini merupakan hasil imbang kedua dalam dua laga terakhir PSG, yang memperlebar jarak di puncak klasemen menjadi 13 poin setelah Marseille...
AFP/OSCAR DEL POZO

Buang Banyak Peluang, Atletico Menyerah dari Mallorca

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 05 Desember 2021, 05:53 WIB
Hasil itu tidak mengubah posisi Atletico di urutan empat klasemen sementara dengan 29 poin, sedangkan Mallorca menempati urutan ke-12...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya