Kamis 04 Februari 2021, 05:33 WIB

Leicester Kembali ke Jalur Kemenangan

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Leicester Kembali ke Jalur Kemenangan

AFP/PETER CZIBORRA
Para pemain Leicester City melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Fulham di laga Liga Primer Inggris.

 

LEICESTER City kembali ke jalur kemenangan ketika membekuk tuan rumah Fulham dengan skor 2-0 dalam laga pekan ke-22 Liga Primer Inggris di Stadion Craven Cottage, London, Inggris, Kamis (4/2) dini hari WIB.

Hasil itu jadi kemenangan pertama Leicester dalam tiga pertandingan terakhir mereka dan tim besutan Brendan Rodgers itu untuk sementara naik ke
posisi ketiga klasemen dengan koleksi 42 poin, sembari menunggu hasil pertandingan Liverpool (40) yang bermain lebih larut.

Sedangkan Fulham (14), yang kini sudah 11 pertandingan tidak merasakan kemenangan, tertahan di zona degradasi menempati urutan ke-18.

Baca juga: Tekuk Burnley, Manchester City Kokoh di Puncak Klasemen

Leicester yang masih tidak diperkuat penyerang andalan, Jamie Vardy, tampaknya bisa mengobati absennya top skor mereka dan hampir membuka keunggulan jika saja tembakan James Maddison tidak dihentikan kiper Alphonse Areola.

Pada menit ke-17, Leicester akhirnya membuka keunggulan ketika umpan silang gemilang Maddison berhasil disambut tandukan tajam Kelechi Iheanacho untuk menaklukkan Areola.

Caglar Soyuncu merasa sudah menggandakan keunggulan Leicester pada menit ke-38 ketika menyundul umpan silang Maddison, tetapi wasit Robert Jones menganulir karena menilai bek asal Turki itu terlebih dulu melanggar Ola Aina.

Fulham memperoleh peluang emas untuk mencetak gol balasan pada menit ke-42 ketika Ademola Lookman mengirim umpan silang berbahaya, tetapi sundulan Tosin Adarabioyo mengarah tepat untuk ditepis kiper Kasper Schmeichel.

Kegagalan itu harus dibayar mahal Fulham, sebab dua menit berselang Leicester justru berhasil menggandakan keunggulan mereka saat James Justin mengonversi umpan tarik Maddison demi memperdaya Areola.

Lima menit memasuki babak kedua, giliran gol Leicester yang dianulir oleh wasit setelah Iheanacho dinyatakan berada dalam posisi offside ketika menyambar bola muntah hasil tembakan Hamza Choudhury.

Pada menit ke-63, satu gol Leicester lainnya yang dicetak Ricardo Pereira lagi-lagi dianulir karena offside, yang dijatuhkan terhadap Marc Albrighton.

Keunggulan Leicester bertahan hingga bubaran, memberi kepercayaan diri jelang melawat ke markas Wolverhampton di pertandingan selanjutnya pada
Minggu (7/2).

Sementara Fulham, sehari sebelumnya, akan main di kandang lagi saat menjamu West Ham United. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP

Jovic Gamang dengan Masa Depannya di Madrid

👤Ant 🕔Jumat 30 Juli 2021, 01:00 WIB
Sejak kedatangannya di Real Madrid pada Juli 2019, Luka Jovic sulit menunjukkan permainan terbaiknya dan kerap tidak mendapatkan menit...
AFP

Gelandang Juventus Positif Covid-19, Seluruh Skuad harus Jalani Isolasi

👤Ant 🕔Jumat 30 Juli 2021, 00:30 WIB
Pemain-pemain yang hasil tesnya negatif dapat melakukan pelatihan reguler dan kegiatan...
AFP

Carvajal Perpanjang Kontrak Hingga 2025 di Madrid

👤Ant 🕔Jumat 30 Juli 2021, 00:00 WIB
Sejak bergabung Real Madrid pada 2013 dari Bayer Leverkusen, Carvajal telah membantu klub memenangi 16 trofi...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Atletik Jadi Lumbung Medali

SALAH satu cabang olahraga yang akan sangat menarik untuk disaksikan di Olimpiade 2020 ialah atletik.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya