Selasa 02 Februari 2021, 14:42 WIB

Hadapi Brighton & Hove Albion, Liverpool Incar Kemenangan Beruntun

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Hadapi Brighton & Hove Albion, Liverpool Incar Kemenangan Beruntun

Clive Rose/POOL/AFP
Gelandang Liverpool, Mohamed Salah, melakukan selebrasi setelah menjebol gawang West Ham United.

 

LIVERPOOL akan kembali memburu kemenangan saat menghadapi Brighton & Hove Albion di Anfield, Kamis (4/2) dini hari WIB. Kemenangan dibutuhkan The Reds agar bisa memanaskan persaingan perburuan gelar juara Liga Inggris.

Liverpool saat ini berada di urutan tiga klasemen dengan poin 40, atau selisi 4 poin dari pemuncak klasemen Manchester City. The Reds beberapa kali memberikan keuntungan untuk City dengan serangkaian hasil pertandingan tanpa kemenangan.

Namun, tim asuhan Juegen Klopp akhir-akhir ini menemukan kembali bentuk permainan mereka dengan kemenangan beruntun saat melawan West Ham dan Tottenham.

Di sisi lain, The Reds memastikan bahwa mereka sudah tidak akan diperkuat oleh Joel Matip. Bek asal Kamerun itu dipastikan absen hingga akhir musim karena cedera.

“Sayangnya, setelah semua orang melihatnya, sepertinya Joel akan absen sepanjang sisa musim ini," kata Klopp seperti dilansir Liverpool Echo.

Joel Matip menyusul Virgil van Dijk dan Joe Gomez yang sebelumnya juga telah cedera dan belum jelas kapan akan dapat kembali bermain. Krisis lini belakang Liverpool pun dipastikan akan semakin parah.

Laga melawan Brighton juga diprediksi takkan berjalan mudah bagi Liverpool. Brighton tampil luar biasa dalam tiga pertandingan terakhir Liga Primer. Sejak menelan kekalahan 1-0 dalam lawatan ke markas Manchester City pada pekan 18 silam, Brighton tak terkalahkan.

Mereka sanggup merebut 2 kemenangan melawan Leeds United dan Tottenham Hotspur. Lalu bermain imbang kontra Fulham. Hebatnya, dalam 3 laga tersebut gawang Brighton sama sekali tidak kebobolan.

Saat ini Brighton menghuni peringkat 17 alias satu strip di atas zona merah, dengan bekal 21 poin dari 21 laga. Mereka unggul 7 angka dari tim peringkat 18 yang ditempati Fulham, serta selisih 1 poin dari penghuni tangga 16, Burnley.

Dari rekor pertandingan kedua tim, Liverpool berhasil meraih 19 kali kemenangan dalam 32 pertandingan yang dimainkan antara keduanya. (Mal/LiverpoolEcho/OL-09)

Baca Juga

AFP/Daniel LEAL

Laga Spurs vs Rennes Ditunda karena Covid-19

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 09 Desember 2021, 10:45 WIB
Pelatih Spurs Antonio Conte, Rabu (8/12), mengungkapkan delapan pemain dan lima anggota staf klub Liga Primer Inggris itu telah dinyatakan...
AFP/PHILIPPE DESMAZES

Lyon Diganjar Pemotongan Satu Poin karena Ulah Pendukung

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 09 Desember 2021, 10:30 WIB
Pertandingan Lyon vs Marseille, pada 21 November, baru berlangsung lima menit ketika Dimitri Payet menjadi sasaran pelemparan kemasan...
AFP/Isabella BONOTTO

Laga Atalanta vs Villarreal Diundur Jadi Jumat Dini Hari WIB

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 09 Desember 2021, 10:15 WIB
Atalanta menduduki posisi ketiga Grup F dan harus menang untuk bisa lolos ke babak 16 besar. Adapun Villarreal hanya harus menghindar dari...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya