Sabtu 30 Januari 2021, 19:15 WIB

Thiago Silva Ingin Bermain Hingga Empat Tahun Lagi

Widhoroso | Sepak Bola
Thiago Silva Ingin Bermain Hingga Empat Tahun Lagi

AFP
Thiago Silva

 

PEMAIN veteran Chelsea Thiago Silva berharap bisa bermain hingga menembus usia 40 tahun, sebagaimana senior dan juga mantan rekan setimnya di AC Milan, Paolo Maldini.

Ketika Silva mendarat di Rossoneri pada 2009 silam, dia diproyeksikan untuk menjadi pengganti Maldini, yang pensiun di umur 40 tahun dengan persembahan deretan trofi penting dalam 25 tahun kariernya di San Siro.

Meski keduanya tak pernah bermain bersama di Milan, Silva mengaku banyak terinspirasi dari legenda Italia itu dan ingin bermain selama mungkin. Silva menargetkan, gantung sepatu di usia kepala empat.

"Enam bulan terakhir kariernya adalah ketika enam bulan saya berada di Milan dan tidak bisa bermain," kenang Silva.

"Saya banyak berkaca pada Paolo dan dalam interaksi kecil yang saya lakukan dengannya, saya bisa memahami bahwa saya mendadak bisa mempersiapkan diri dengan baik dan mungkin mencapai usia 40 tahun dengan bermain di mana pun saya mau," tegas Silva.

"Maldini tentu saja adalah pemain yang saya sangat kagumi. Ibarat sebuah cermin sehingga saya bisa mencapai angka 40 tahun itu, usia yang di dalam kepala saya itulah saatnya untuk mengakhiri karier," katanya.

Silva, 36 tahun, menyudahi delapan musim pengabdiannya bagi PSG untuk kemudian bergabung ke Stamford Bridge pada musim panas lalu dengan status pemain gratis.

Sepanjang musim ini, Silva telah mencatatkan total 19 penampilan di seluruh kompetisi bagi klub London Biru dengan mengemas dua gol.

Di laga berikutnya, Chelsea akan meladeni Burnley di Stamford Bridge dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu akhir pekan ini. Pasukan Thomas Tuchel saat ini berada di peringkat kedelapan, tertinggal tujuh poin dari zona empat besar. (Goal/OL-15)

 

Baca Juga

Instagram @athleticoparanaense

Pulang Kampung, Fernandinho Bergabung dengan Athletico Paranaense

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 28 Juni 2022, 09:45 WIB
Gelandang berusia 37 tahun, yang meninggalkan Manchester City pada akhir musim lalu setelah sembilan musim, menandatangani kontrak selama...
AFP/ Vincenzo PINTO

Galatasaray Ingin Datangkan El Shaarawy dari AS Roma

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 28 Juni 2022, 09:30 WIB
El Shaarawy masih memiliki kontrak di AS Roma hingga Juni 2023 mendatang namun pada musim lalu ia tidak menjadi pilihan utama pelatih Jose...
AFP/JORGE GUERRERO

Fenerbahce Tertarik Datangkan Diaz dari Real Madrid

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 28 Juni 2022, 07:30 WIB
Real Madrid siap turut berkontribusi kepada gaji Diaz selama 2022, agar bisa memuluskan kepergian pemain yang masih memiliki kontrak hingga...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya