Sabtu 30 Januari 2021, 12:29 WIB

Thomas Tuchel Incar Kemenangan Pertama The Blues

 Akmal Fauzi | Sepak Bola
Thomas Tuchel Incar Kemenangan Pertama The Blues

Richard Heathcote / POOL / AFP
Manajer Chelsea Thomas Tuchel (kanan) memberi semangat kepada bek Thiago Silva.

 

PELATIH Thomas Tuchel mengincar kemenangan pertamanya sebagai manajer Chelsea saat The Blues menyambut Burnley di Stamford Bridge, Minggu (31/1) malm WIB.

Saat melawan Wolverhampton Wanderers dalam pertandingan pertama Tuchel, Chelsea ditahan imbang tanpa gol.

Chelsea memiliki banyak penguasaan bola melawan Wolves saat Tuchel melakukan perubahan pada formasi tim. The Blues menggunakan skem 3-4-2-1 dengan duet Jorginho dan Mateo Kovacic di lini tengah. Namun dari sisi finishin, The Blues masih lemah dengan skor akhir tanpa gol.

Pada pertemuan pertama di Liga Primer musim ini, Chelsea menang 3-0 di kandang Burnley. Kali ini, saat ganti meladeni Burnley di Stamford Bridge, Chelsea tentu siap berjuang optimal demi coba mengamankan poin maksimal.

Namun, Chelsea juga pasti sadar bahwa Burnley bukan lawan yang bisa dipandang sebelah mata. Apalagi, dalam dua laga terakhir mereka di Liga Inggris, Burnley berturut-turut mempermalukan Liverpool 1-0 di Anfield dan menang 3-2 menjamu Aston Villa.

Chelsea sangat membutuhkan kemenangan dalam laga ini demi bisa menjauh dari bayang-bayang Arsenal. Kini Chelsea duduk di urutan kedelapan klasemen Liga Inggris dengan koleksi 30 poin dari 20 laga, poin itu sama dengan Arsenal yang ada satu tingkat di bawahnya.

Di lain sisi, Tuchel juga berjanji membuat penyerang andalan mereka Timo Werner kembali tajam usai mandul selama berada di bawah arahan Frank Lampard.

Werner perlahan menurun berbarengan dengan performanya. Pamor sebagai salah satu juru gedor terbaik di Eropa pun memudar seiring seretnya keran golnya bersama Chelsea.

“Tugas saya adalah melakukan ini, membantunya dalam hal ini dan kemudian menemukan juga posisi di mana kita dapat menggunakan kekuatannya," terang Tuchel. (Mal/Goal/OL-09)

Baca Juga

AFP/	SAEED KHAN

Jika tak Mau ke MU, Chelsea Siap Ambil de Jong

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 08:19 WIB
Manajer The Blues Thomas Tuchel disebut-sebut mengagumi pemain timnas Belanda ini yang sebenarnya ingin bermain dalam Liga Champions musim...
MI/Seno

Asa Ten Hag kepada De Jong

👤Suryopratomo Pemerhati Sepak bola 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 07:10 WIB
PUTUSAN Erik ten Hag untuk mau mengambil jabatan sebagai pelatih Manchester United bukanlah keputusan yang tidak memiliki...
AFP/Laurence Griffiths

Salah Bertahan Di Liverpool Hingga 2025

👤Widhoroso 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 00:20 WIB
SPEKULASI kebersamaan Mohamed Salah dengan Liverpool berakhir...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya