Sabtu 30 Januari 2021, 07:06 WIB

Menang 2-1 atas Bordeaux, Lyon di Puncak Klasmen Liga Prancis

mediaindonesia.com | Sepak Bola
Menang 2-1 atas Bordeaux, Lyon di Puncak Klasmen Liga Prancis

AFP/JEAN-PHILIPPE KSIAZEK
Pemain Lyon melakukan selebrasi kemenangan atas Bordeaux

 

GOL menit-menit akhir Leo Dubois berhasil membawa Olympique Lyonnais ke posisi puncak klasemen Liga Prancis. Gol itu juga yang membawa Lyon menang 2-1 atas tim tamu Girondins de Bordeaux pada Jumat (29/1) waktu setempat.

Pemain Bordeaux Samuel Kalu membalas gol Karl Toko-Ekambi di paruh pertama laga sebelum Dubois menjebol gawang pada menit kedua waktu tambahan. Koleksi poin Lyon pun bertambah menjadi 46 dari 22 laga atau unggul satu poin dari Paris St Germain dan Lille yang baru akan bermain pada Minggu.

Hasil itu membawa Bordeaux ke peringkat tujuh dengan raihan 32 poin. Sementara PSG akan bertandang ke Lorient sedangkan Lille akan menjamu Dijon.

"Kami memiliki tujuan, masuk ke Liga Champions lagi," kata Dubois.

"Lille dan PSG masih memiliki satu laga, jadi soal poin per pertandingan kami tertinggal. Tapi kami tetap fokus dengan tujuan kami," imbuhnya.

Baca juga: Lumat Saint-Etienne, Lyon Bertahan di Papan Atas Ligue 1

Di Stadion Groupama, Toko-Ekambi mencetak gol kesepuluhnya di liga musim ini ketika ia menyambut umpan silang Memphis Depay.

Lyon telah memenangi seluruh 10 laga di mana mereka lebih dulu membuka keunggulan di musim ini, namun Bordeaux membalas gol Toko-Ekambi 10 menit jelang turun minum lewat tembakan jarak dekat Kalu yang memanfaatkan kelemahan bek tim tuan rumah.

Tim tamu nyaris membalikkan keadaan namun Anthony Lopes melakukan penyelamatan gemilang untuk menahan upaya Remi Oudin dan Maxime Poundje.

Lyon merebut poin penuh ketika sepakan Dubois mengirim bola ke pojok atas gawang, mempersembahkan kemenangan kedua beruntun bagi tim asuhan Rugi Garcia itu.(Ant/OL-5)

Baca Juga

AFP

Bruno Fernandes Yakin Ronaldo Tidak Akan Tinggalkan Old Trafford

👤Widhoroso 🕔Jumat 01 Juli 2022, 19:55 WIB
GELANDANG Manchester United, Bruno Fernandes meyakini kompatriotnya, Cristiano Ronaldo, akan bertahan di Old Trafford musim panas...
DOK MI

Abel Camara Lengkapi Kuota Pemain Asing Arema FC

👤Widhoroso 🕔Jumat 01 Juli 2022, 18:28 WIB
AREMA FC akhirnya mengumumkan pemain asing terakhir yang direkrut untuk Liga 1 2022-2023. Singo Edan mengontrak penyerang Bissau-Guinea,...
ANTARA/Adhiaksa Mursalim

Kedah FC Jadi Lawan PSM di Semifinal Piala AFC Zona ASEAN

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 01 Juli 2022, 17:50 WIB
Kedah Darul Aman merupakan juara Grup G. Hasil itu diraih usai menundukkan Visakha FC dengan skor 5-1 pada laga terakhir, Kamis (30/6)...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya