Kamis 28 Januari 2021, 05:30 WIB

Blunder Pickford Buyarkan Kemenangan Everton

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Blunder Pickford Buyarkan Kemenangan Everton

AFP/Michael Regan
Penjaga gawang Everton Jordan Pickford bereaksi usai melakukan blunder dalam laga Liga Primer Inggris melawan Leicester City.

 

JORDAN Pickford kembali melakukan blunder yang menyebabkan Everton harus puas meraih hasil imbang 1-1 melawan Leicester dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris, Kamis (28/1) dini hari WIB.

Penjaga gawang Everton itu sudah menjadi sorotan pada tahun lalu karena melakukan sejumlah blunder.

Manajer Everton Carlo Ancelotti, selama ini, masih memercayai Pickford. Namun, kesabaran pelatih asal Italia itu tampaknya mulai menipis.

Baca juga: Kalahkan Aston Villa, Burnley Lanjutkan Tren Positif

Unggul di babak pertama lewat gol James Rodriguez, Everton gagal meraih poin penuh setelah kesalahan Pickford menyebabkan Youri Tielemans sukses menyamakan kedudukan untuk Leicester di Goodison Park.

Hasil imbang itu membuat the Foxes tidak terkalahkan dalam sembilan laga di semua kompetisi sejak kalah di kandang dari Everton, Desember lalu.

Tim besutan Brendan Rodgers itu kini menduduki peringkat tiga Liga Primer Inggris, tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen Manchester City.

Rodriguez, Dominic Calvert-Lewin, dan Richarlison tampil bersama untuk pertama kalinya untuk Everton sejak 5 Desember. Namun, Leicesterlah yang tampil lebih gemilang di awal laga.

Meski begitu, Evertonlah yang lebih dulu unggul pada menit 30. Tendangan Rodriguez ditahan Wesley Fofana dan kembali ke gelandang Kolombia itu yang kemudian melepaskan tendangan yang tidak bisa ditahan penjaga gawang Kasper Schmeichel.

Itu merupakan gol perdana Rodriguez sejak Oktober dan yang keempat sejak bergabung dengan Everton.

Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Leicester mulai bangkit. Namun, the Foxes baru berhasil menyamakan kedudukan di menit 67 berkat blunder yang dilakukan Pickford.

Penjaga gawang Everton itu gagal mengamankan umpan silang dan bola mendarat di kaki Tielemans. Gelandang Belgia itu kemudian melepaskan tendangan yang sebenarnya mengarah ke Pickford namun bola yang seharusnya bisa ditahan penjaga gawang Everton itu malah bersarang di dalam gawangnya.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga laga usai. (AFP/OL-1)

Baca Juga

AFP

Belum Ada Sinyal Menyerah dari Barcelona

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 09 Maret 2021, 15:04 WIB
Jelang babak 16 besar Liga Champions 2021, Barcelona menyatakan siap bertandang ke markas Paris Saint-Germain pada Kamis (11/3)...
Miguel MEDINA / AFP

Antonio Conte Kecewa Pemain Inter Banyak Buang Peluang

👤 Akmal Fauzi 🕔Selasa 09 Maret 2021, 10:26 WIB
Inter Milan sukses membungkam Atalanta 1-0 dalam lanjutan Serie A Italia. Namun, pelatih Inter Antonio Conte menyesali banyak peluang...
Mike Hewitt / POOL / AFP

Raih Rekor Clean Sheet, Thomas Thucel Puji Lini Bertahan Chelsea

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 09 Maret 2021, 09:48 WIB
Thomas Tuchel menjadi pelatih yang membuat Chelsea mengukir lima clean sheet beruntun di kandang untuk kali pertama sejak...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya