Rabu 27 Januari 2021, 20:45 WIB

Odegaard Diragukan Siap Hadapi Persaingan di Liga Primer

Widhoroso | Sepak Bola
Odegaard Diragukan Siap Hadapi Persaingan di Liga Primer

AFP/OSCAR DEL POZO
Martin Odegaard resmi bergabung dengan Arsenal dengan status pinjaman dari Real Madrid.

 

BINTANG muda Norwegia, Martin Odegaard resmi bergabung dengan Arsenal setelah dipinjam dari Real Madrid. Mendatangkan gelandang berusia 22 tahun itu dinilai merupakan langkah tepat yang dilakukan Arsenal.

Namun, legenda Arsenal, Ian Wright ragu Odegaard siap untuk bersaing di Liga Primer yang sangat ketat. Belum lagi beban psikis yang diterima dengan mengenakan seragam bernomor 11 yang sebelumnya dipakai pemain besar seperti Mesut Ozil dan Robin van Persie.

Emile Smith Rowe dan Bukayo Saka telah memikul beban itu dalam beberapa pekan terakhir, dengan Wright senang melihat The Gunners mendatangkan penyerang berkualitas tinggi lainnya saat mereka berupaya mengamankan finis enam besar pada Mei.

Legenda Arsenal tidak 100 persen yakin bahwa Odegaard akan menyesuaikan diri dengan tuntutan sepak bola Inggris, seperti yang dia katakan di podcast Wrighty's House:

"Odegaard adalah pemain yang kami butuhkan. Kami membutuhkan orang itu untuk mendukung Emile Smith Rowe di lini depan," jelasnya.

"Ia memiliki tendangan kaki kini yang bagus. Namun hanya ada satu pertanyaan: Apakah ia siap untuk Arsenal? A[pakah ia siap tampil di Liga Primer," ungkap Wright.

Odegaard bergabung dengan Arsenal sebagai pemain pinjaman hingga akhir musim. Pemain timnas Norwegia tersebut diprediksi akan tampil dalam debut bersama Arsenal saat menghadapi Manchester United akhir pekan ini.

Namun besar kemungkinan pelatih Arsenal Mikel Arteta tidak akan memainkan pemain anyarnya itu dalam laga penuh gengsi tersebut. Selain faktor mental, kondisi fisik Odegaard juga diragukan telah siap karena jarang dimainkan Real Madrid. (Goal.com/OL-15)
 

Baca Juga

AFP

Skuat Torino Dilanda Covid-19, Laga Ditunda

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 25 Februari 2021, 23:16 WIB
Seturut laman resmi Liga Italia, pertandingan itu diundur untuk diselenggarakan pada 17 Maret...
Adrian DENNIS / AFP

Delle Alli jadi Motivasi Kebangkitan Spurs

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 25 Februari 2021, 16:04 WIB
Alli menyumbang sebuah gol indah dengan tendangan salto, dan memberi dua assist untuk lesakan yang dibuat oleh rekannya yang...
AFP/Tiziana Fabi

Zidane Waspadai Kebangkitan Atalanta di Leg Kedua

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 25 Februari 2021, 11:27 WIB
"Kami masih harus memainkan leg kedua dan peluangnya 50-50. Atalanta adalah tim yang mampu merepotkan kami di kandang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya