Rabu 27 Januari 2021, 19:45 WIB

Guardiola Gembira Bisa Kembali Bersaing dengan Tuchel

Widhoroso | Sepak Bola
Guardiola Gembira Bisa Kembali Bersaing dengan Tuchel

AFP
Pelatih Manchester City Pep Guardiola

 

PELATIH Manchester City, Pep Guardiola menyambut kedatangan Thomas Tuchel di Liga Primer Inggris. Tuchel resmi melatih Chelsea per Selasa (26/1) menggantikan Frank Lampard yang dipecat.

Guardiola dan Tuchel pernah bersaing langsung di Bundesliga Jerman. Kala itu, Guardiola masih menangani Bayern Muenchen pada periode 2013–2016 sementara Tuchel menukangi Mainz lalu Borussia Dortmund.

"Selamat datang. Tuchel pelatih yang luar biasa. Saya cukup yakin dia akan sukses. Senang melihatnya di sini, di negara ini,” ucap Pep usai Manchester City menang 5-0 atas West Bromwich pada pekan ke-20 Liga Primer, Rabu (27/1).

"Ketika saya di Bayern Muenchen saya berhadapan dengannya saat ia menangani Mainz dan Dortmund. Dia melakukan pekerjaan yang hebat di Dortmund, cara mereka bermain luar biasa. Kami (Muenchen) harus berjuang keras untuk memenangkan gelar Bundesliga musim 2015/16. Dia adalah teman saya dan saya senang melihatnya," imbuh Guardiola .

Bersama Dortmund, Tuchel memenangkan Bundesliga musim 2016-2017. Sementara di PSG, ia mempersembahkan dua gelar Ligue 1, Coupe de France, dan Coupe de la Ligue Pelatih berusia 47 tahun itu juga membawa Angel Di Maria dkk jadi finalis Liga Champions musim lalu sebelum dipecat pada Desember 2020.

Tuchel bakal melakoni debutnya sebagai manajer Chelsea saat menjamu Wolverhampton di Stamford Bridge, Kamis (28/1) dini hari WIB. (Goal/R-1)

 

Baca Juga

ANDER GILLENEA/AFP

Tekuk Osasuna Barcelona Semakin Dekati Puncak Klasemen La Liga

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Minggu 07 Maret 2021, 11:15 WIB
Barcelona sukses meraih kemenangan 2-0 saat bertandang ke Kandang Osasuna di Stadion El Sadar, dalam pertandingan Liga Spanyol pekan ke-26,...
Miguel MEDINA /AFP

Juve Kejar Ketertinggalan Dari Puncak Setelah Tundukkan Lazio 3-1

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 07 Maret 2021, 05:47 WIB
Juventus  terus mengejar jarak ketertinggalan dari puncak klasemen Liga Italia setelah menundukkan Lazio 3-1 dalam laga pekan...
AFP

Setan Merah Belum Mau Kibarkan Bendera Putih

👤Widhoroso 🕔Minggu 07 Maret 2021, 00:50 WIB
Waau terpaut 14 poin dari Manchester City, Manchester United berkeyakinanapeluang merebut juara Liga Primer tetap...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya