Selasa 26 Januari 2021, 14:00 WIB

Koeman Bidik Copa del Rey Sebagai Trofi Pertamanya di Barca

Ant | Sepak Bola
Koeman Bidik Copa del Rey Sebagai Trofi Pertamanya di Barca

AFP
Ronald Koeman

 

RONALD Koeman mengakui ajang Copa del Rey sebagai opsi tercepat untuk meraih trofi dalam tenor kepelatihannya di Barcelona yang sudah setengah musim berjalan.

Koeman sudah membuang satu kesempatan meraih trofi ketika gagal membawa Barcelona menjuarai Piala Super Spanyol saat dikalahkan Athletic Bilbao sepekan yang lalu.

Kegagalan itu bisa ditebuk saat Barcelona memperbesar peluang menjuarai Copa del Rey dengan melawat ke markas tim strata kedua, Rayo Vallecano, untuk pertandingan 16 besar, Kamis (27/1) dini hari.

Di Copa del Rey sejumlah nama besar seperti Real Madrid dan Atletico Madrid sudah tersingkir jadi korban kejutan, sehingga kesempatan bagi Barcelona di atas kertas terbuka lebih lebar dibandingkan misalnya di Liga Spanyol mengingat mereka tertinggal 10 poin di belakang Atletico yang punya satu laga simpanan.

Barcelona juga masih berada di Liga Champions dan akan melakoni dua leg babak 16 besar melawan tim patron Prancis Paris Saint-Germain.

"Tentu kami ingin berjuang memenangi semua kompetisi yang diikuti, tetapi secara realistis mempertimbangkan keunggulan Atletico di liga dan tren performa mereka, itu akan sangat sulit," tandas Koeman.

"Selama masih ada kesempatan di liga kami akan tetap berusaha. Tetapi Copa del Rey kompetisinya lebih singkat, dengan jumlah pertandingan lebih sedikit dan kami ingin menjuarainya, itu yang saya tekankan kepada tim," ujarnya menambahkan.

Koeman juga mendapat suntikan tenaga jelang lawatan ke Vallecano, sebab Lionel Messi sudah selesai menjalani hukuman sanksi kartu merahnya dan bisa menjadi pilihan untuk laga 16 besar.

Kendati demikian, pelatih asal Belanda itu masih merahasiakan apakah ia akan diturunkan besok.

"Messi sempat kurang merasa nyaman, tetapi dia mendapat waktu beristirahat serta mengaku kondisinya segar dan bugar," ujar Koeman.

"Ia terbiasa memenangi trofi dan ingin bermain di semua pertandingan jika memungkinkan, jadi besok kami akan berbicara untuk menentukan tim, tapi sampai besok kami belum tahu keputusan pasti," pungkasnya. (OL-8)

Baca Juga

AFP/Ina Fassbender

Dortmund Unggul 1-0 Atas City, Liverpool-Real Madrid Masih Imbang

👤Widhoroso 🕔Kamis 15 April 2021, 02:54 WIB
Menjamu Manchester City di Signal Iduna Park, Kamis (15/4) pada leg kedua, Dortmund sementara unggul 1-0 di babak...
AFP

Bus Pemain Real Madrid Diserang Jelang Laga Melawan Liverpool

👤Widhoroso 🕔Kamis 15 April 2021, 02:05 WIB
SKUAT Real Madrid mendapat teror jelang leg kedua perempat final Liga Champions UEFA melawan Liverpool di Stadion Anfield, Kamis (15/4)...
AFP/ANDY BUCHANAN

Bek Slavia Praha Diskors 10 Laga Karena Rasisme

👤Widhoroso 🕔Kamis 15 April 2021, 01:55 WIB
FEDERASI Sepak Bola Eropa (UEFA), Rabu (14/4) mengumumkan putusan menghukum bek Slavia Praha, Ondrej Kudela berupa skorsing 10 pertandingan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Tajamnya Lancang Kuning di Lapangan

 Polda Riau meluncurkan aplikasi Lancang Kuning untuk menangani kebakaran hutan dan lahan. Berhasil di lapangan, dipuji banyak kalangan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya