Selasa 26 Januari 2021, 22:22 WIB

Conte Diskors 2 Pertandingan Karena Memaki Wasit

Ant | Sepak Bola
Conte Diskors 2 Pertandingan Karena Memaki Wasit

AFP
Antonia Conte

 

PELATIH Inter Milan Antonio Conte dijatuhi skors dua pertandingan dan denda 20.000 euro oleh komisi disiplin FIGC, terkait pertikaiannya dengan wasit Fabio Maresca.

Conte dihukum akibat insiden yang terjadi setelah pertandingan Udinese menjamu Inter yang berakhir imbang tanpa gol pada akhir pekan silam, ketika ia diusir keluar lapangan oleh Maresca.

Manajer tim Inter Lele Oriali juga didenda sebesar 5.000 euro karena sikapnya.

Laporan dari hakim olahraga mengatakan bahwa Conte dihukum karena melakukan protes dengan berapi-api, dengan menggunakan kata-kata yang tidak sopan tertuju kepada wasit yang terus berlanjut bahkan setelah diusir keluar lapangan dan sebelum meninggalkan lapangan.

Setelah pertandingan di terowongan (tunnel) menuju ruang ganti, ia mengkonfrontasi wasit secara langsung dengan mengancam dan melakukan ekspresi-ekspresi ofensif.

Oriali juga didenda karena terus-menerus melakukan protes setelah mendapat peringatan, menghampiri wasit di tengah lapangan, dan berteriak dengan tidak hormat.

Hasil imbang di markas Udinese membuat Inter gagal menempel pemuncak klasemen AC Milan, dan kini terpaut dua poin. Setelah memainkan 19 pertandingan, Inter menghuni posisi kedua dengan koleksi 41 poin. (OL-8)

Baca Juga

AFP/Ina Fassbender

Dortmund Unggul 1-0 Atas City, Liverpool-Real Madrid Masih Imbang

👤Widhoroso 🕔Kamis 15 April 2021, 02:54 WIB
Menjamu Manchester City di Signal Iduna Park, Kamis (15/4) pada leg kedua, Dortmund sementara unggul 1-0 di babak...
AFP

Bus Pemain Real Madrid Diserang Jelang Laga Melawan Liverpool

👤Widhoroso 🕔Kamis 15 April 2021, 02:05 WIB
SKUAT Real Madrid mendapat teror jelang leg kedua perempat final Liga Champions UEFA melawan Liverpool di Stadion Anfield, Kamis (15/4)...
AFP/ANDY BUCHANAN

Bek Slavia Praha Diskors 10 Laga Karena Rasisme

👤Widhoroso 🕔Kamis 15 April 2021, 01:55 WIB
FEDERASI Sepak Bola Eropa (UEFA), Rabu (14/4) mengumumkan putusan menghukum bek Slavia Praha, Ondrej Kudela berupa skorsing 10 pertandingan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Tajamnya Lancang Kuning di Lapangan

 Polda Riau meluncurkan aplikasi Lancang Kuning untuk menangani kebakaran hutan dan lahan. Berhasil di lapangan, dipuji banyak kalangan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya