Jumat 22 Januari 2021, 11:42 WIB

Klopp Bertanggung Jawab Atas Kekalahan Liverpool

Rifaldi Putra Irianto | Sepak Bola
Klopp Bertanggung Jawab Atas Kekalahan Liverpool

AFP/CLIVE BRUNSKILL
Manajer Liverpool Juergen Klopp

 

PELATIH Liverpool Jurgen Klopp menyebut kekalahan tim asuhannya atas Burnley pada laga pekan ke-19 Liga Inggris, Jumat (22/1) WIB, adalah keasalahnnya.

Melakukan 27 tembakan dalam permainan yang berlangsung di Stadion Anfield, Klopp mengaku tak percaya The Reds tak mampu mendobrak pertahanan Burnley. Sehingga mengalami kekalahan 0-1 atas Burnley lewat tendangan penalti.

"Kami kalah dalam permainan yang rasanya tidak mungkin kalah, tapi nyatanya kami kalah," ucap Klopp kepada Sky Sports dikutip dari Goal, Jumat (22/1) WIB.

"Itu salahku, menjadi tugas saya untuk memastikan para pemain memiliki perasaan dan kepercayaan diri yang baik dalam pertandingan. Tapi itu tidak berhasil dilakukan," imbuhnya.

Kemenangan Burnley pada laga kali ini menjadi catatan menyedihkan bagi Liverpool. Pasalnya kemenangan itu menghentikan rekor tak terkalahkan dalam 68 pertandingan kandang sebelumnya sejak April 2017.

"Kami banyak menguasai bola dan menciptakan beberapa situasi yang baik-baik saja sepanjang pertandingan, namun keputusan akhir kami tidak pernah tepat. Saya mengatakan hal yang sama minggu lalu, ketika sesuatu tidak berhasil, anda harus berusaha lebih keras, lebih lama, lebih sering, dan membuat keputusan yang lebih baik. Dan itu tidak berhasil pada pertandingan ini," tutur Klopp.

Baca juga: Gol Tunggal Barnes Akhiri Rekor Gemilang Liverpool di Kandang

Liverpool memulai laga kali ini tanpa Mohamed Salah, Robert Firmino dan Jordan Henderson, membuat mereka tidak memiliki cukup kekuatan untuk menjegal pertahanan lawan.

Tak ingin terus terpuruk, Klopp pun menyatakan akan secepatnya melakukan evaluasi permainan dan segera kembali ke lapangan dengan performa yang lebih baik.

"Kami bisa menggunakan gim ini untuk pertandingan berikutnya, kekalahan kali ini bukan karena para pemain tidak memiliki kemampuan, tapi pengambilan keputusan itu adalah masalahnya. Mungkin jika kami mencetak gol di momen besar, itu akan mengubah banyak hal termasuk kepercayaan diri. Tetapi kami tidak melakukannya," tukasnya.

Liverpool harus segera menemukan ritme permainan dengan segera bila tidak ingin kembali terpuruk. The Reds akan melakukan sejumlah pertandingan besar, dimulai dari pertandingan melawan Manchester United di putaran keempat Piala FA, Minggu (24/1).(Goal/OL-5)

Baca Juga

AFP/Tiziana Fabi

Rossoneri Tambah Pede Berburu Gelar Serie A

👤AKmal Fauzi 🕔Senin 01 Maret 2021, 12:17 WIB
Milan tetap menjaga asa dalam perburuan gelar juara Serie A. Milan tetap bertahan di peringkat dua klasemen dengan perolehan 52...
AFP/Nick Potts

Solskjaer Sebut MU Harusnya Dapat Penalti

👤Akmal Fauzi 🕔Senin 01 Maret 2021, 12:02 WIB
“100%, itu harusnya tendangan penalti buat kami. Mereka bilang, pemain kami yang lebih dulu melakukan...
AFP/Jose Jordan

Atletico Madrid Kembali Ke Jalur Kemenangan

👤Widhoroso 🕔Senin 01 Maret 2021, 05:31 WIB
POIN penuh kembali diraih Atletico Madrid dalam lanjutan La Liga Spanyol. Menghadapi tuan rumah Villarreal di Estadio de la Ceramica, Senin...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya