Rabu 20 Januari 2021, 22:55 WIB

Burnley: Kalahkan Liverpool Bukan Keajaiban

Ant | Sepak Bola
Burnley: Kalahkan Liverpool Bukan Keajaiban

Twitter @Burnleyoffcial
Skuad Burnley

 

BURNLEY bertekad menghentikan tren buruk lawatan ke Anfield kala bertandang ke Markas Liverpool dalam laga pekan ke-18 Liga Inggris pada Jumat (22/1) waktu setempat 

The Clarets dibayangi tren buruk tak pernah menang di Anfield sejak 1974, tetapi musim lalu mereka menjadi satu-satunya tim yang berhasil mencuri poin dari markas Liverpool tersebut.

Gelandang bertahan Ashley Westwood menyatakan meraih kemenangan di Anfield bukanlah sesuatu yang mustahil, mengingat sekira setahun lalu Burnley juga menyudahi paceklik kemenangan di Old Trafford yang sudah berlangsung 58 tahun.

Hanya saja, Liverpool dalam beberapa tahun terakhir punya catatan gemilang berupa rentetan 68 pertandingan kandang tak terkalahkan di Anfield sejak April 2017.

"Tentu itu sesuatu yang ingin kami lakukan. Kami ingin menyudahi rekor itu, sebagaimana semua tim yang melawat ke sana," kata Westwood dikutip dari laman resmi Burnley, Rabu (20/1)

"Ketika kami ke Old Trafford tahun lalu, begitu banyak orang membicarakan sudah bertahun-tahun lamanya kami tidak menang di sana dan tentu menyenangkan jika bisa melakukan itu lagi pada Kamis besok dan menjadi tim yang menghentikan rekor Liverpool," ujarnya menambahkan.

Burnley tentu punya tugas berat mengingat mereka berangkat ke Anfield dengan catatan negatif berupa paceklik gol tandang dalam tiga pertandingan terakhir.

Pun demikian, Westwood menegaskan ia tidak mengkhawatirkan kualitas rekan-rekannya di lini depan Burnley.

"Kami akan khawatir jika sama sekali tidak menciptakan peluang, tetapi kami menciptakan peluang jadi saya yakin gol itu akan datang," ujarnya.

Burnley saat ini berada di urutan ke-17 klasemen dengan koleksi 16 poin dan punya jarak aman empat poin dari zona merah. (OL-8)

Baca Juga

AFP/Gabriel Buoys

Kritik Cara Pengunduran Diri Ozil, Toni Kross Dicap Sebagai Nazi

👤Widhoroso 🕔Sabtu 06 Maret 2021, 06:10 WIB
Toni Kross mengaku pernah dicap Nazi terkait pengunduran diri Mesut...
AFP/Filippo MONTEFORTE

Malas-malasan Saat Latihan, Mario Rui Diusir Gattuso

👤Widhoroso 🕔Sabtu 06 Maret 2021, 05:55 WIB
Bek sayap asal Portugal Mario Rui diusir pelatih Napoli Gennaro Gattuso karena malas saat...
ANTARA

Rendika Segera Kembali Bergabung Dengan Madura United

👤Widhoroso 🕔Sabtu 06 Maret 2021, 05:25 WIB
Madura United telah memulai pemusatan latihan di Batu, Jatim, sejak Kamis (25/2). Latihan terpusat dilakukan sebagai persiapan berlaga di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya