Rabu 20 Januari 2021, 18:04 WIB

Kalah Dari Leicester, Lampard Terancam Didepak Chelsea

Widhoroso | Sepak Bola
Kalah Dari Leicester, Lampard Terancam Didepak Chelsea

AFP
Pelatih Chelsea Frank Lampard

 

PELATIH Chelsea, Frank Lampard, mengaku tidak bisa memastikan masa depannya di The Blues setelah timnya menelan lima kekalahan dalam delapan laga terakhir di Liga Primer Inggris. Terakhir, Chelsea ditundukkan Leicester City 0-2 pada laga tunda pekan ke-18 EPL di Stadion King Power, Rabu (20/1) dini hari WIB.

Dengan hasil ini, Chelsea tercecer ke peringkat kedelapan klasemen sementara dengan perolehan 29 poin. Sementara Leicester menggusur Manchester United di urutan teratas dengan 38 poin.

Performa Chelsea mulai merosot sejak periode Desember. Dalam enam laga pada rentang tersibuk tersebut, Thiago Silva dan kolega menelan tiga kekalahan dan satu hasil imbang.

Chelsea tidak lebih baik sejak tahun baru. Mereka bahkan sudah kalah dua kali dari tiga laga terakhir di EPL.

Memang, Lampard diproyeksikan untuk jangka panjang. Tapi, sang legenda kini tengah dalam tekanan besar menyusul kekalahan terbaru dari Leicester.

"Saya tidak bisa mengendalikannya. Saya pernah ditanya sebelumnya, saya mengerti, itu kepelatihan jangka panjang adalah harapan klub ini," ucap Lampard saat ditanya terkait masa depannya di Chelsea dalam sesi temu pers pascalaga.

"Ini adalah tim yang berkembang, tetapi saya tidak bisa terjebak dalam reaksi setelahnya. Saya menerima pekerjaan ini karena tahu kami akan mengalami masa-masa sulit," tutur pelatih berusia 42 tahun itu.

"Kami hanya harus berjuang. Nasib kami cerah pada pertengahan Desember, sekarang tidak begitu. Ya, saya pandai menangani tekanan," imbuhnya.

Tercatat, manajer terlama Chelsea pada era Abramovic masih dipegang Jose Mourinho pada periode pertamanya yakni pada rentang 2004—2007. (Goal/R-1)

Baca Juga

AFP

Neymar Siap 'Reuni' Dengan Lionel Messi

👤Widhoroso 🕔Senin 08 Maret 2021, 20:03 WIB
PSG kemungkinan besar bisa memainkan Neymar saat menghadapi Barcelona di leg kedua 16 besar Liga Champions di Parc des Princes, Kamis...
ANTARA

Evan Dimas Kembali ke Bhayangkara FC

👤Widhoroso 🕔Senin 08 Maret 2021, 17:53 WIB
Evan Dimas memutuskan untuk kembali ke klub lamanya, Bhayangkara FC yang kini bernama Bhayangkara Solo...
Antara/Aditya Pradana

Klub dengan Suporter Besar Dipisahkan dalam Grup Berbeda

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Senin 08 Maret 2021, 16:50 WIB
Adapun klub yang grupnya dipisahkan ialah Persebaya, Arema FC, Persija dan Persib. Kebijakan itu mengantisipasi suporter yang datang ke...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya