Rabu 20 Januari 2021, 14:20 WIB

Persib Harap Miliki Waktu Ideal Untuk Persiapkan Tim

 Dero Iqbal Mahendra | Sepak Bola
Persib Harap Miliki Waktu Ideal Untuk Persiapkan Tim

ANTARA FOTO/Novrian Arbi
Sejumlah pesepak bola Persib Bandung melakukan latihan di Stadion GBLA, Bandung, Jawa Barat

 

DENGAN adanya keinginan klub–klub peserta Liga 1 dan 2 memulai kompetisi baru karena belum dapat terlaksananya kompetisi 2020 membuat klub menunggu kepastian kapan pelaksanaan kompetisi 2021 mendatang.

Salah satunya dalah pelatih Persib Robert Alberts yang mengharapkan adanya kepastian waktu kapan dimulainya kompetisi mendatang. Sebab menurutnya untuk mempersiapkan tim membutuhkan waktu yang tidak sedikit.

Albert menyebut selain persiapan teknis, tim juga memerlukan komposisi tim yang terbaik. Karenanya ia berharap memiliki waktu yang cukup saat jadwal ditetapkan dari jauh hari.

"Kita perlu berlatih, mempersiapkan segala hal. Apalagi pemain sudah tidak berkompetisi hampir setahun," sebagaimana dilansir laman resmi klub.

Robert menjelaskan waktu yang ideal untuk mempersiapkan tim dalam menghadapi kompetisi setidaknya dua bulan. Waktu tersebut merupakan persiapan di masa normal, sebelum kompetisi terhenti akibat covid.

Dia mencontohkan, setelah kompetisi liga selesai pemain punya waktu enam sampai delapan pekan untuk berlibur. Maka, tim harus melakukan persiapan dengan waktu yang sama, dari latihan hingga pramusim.

"Karena kondisi fisik tidak menurun secara drastis. Kita juga tidak boleh melupakan, tidak mudah untuk berlatih dalam situasi Covid-19 dan sulit menjadwalkan uji tanding," jelasnya.

Namun dengan situasi saat ini diperkirakan membutuhkan waktu yang lebih panjang untuk mempersiapkan tim karena sudah lama tidak aktif berkompetisi.

Lebih lanjut Robert pun menilai saat ini terlalu cepat bila membicarakan jendela transfer pemain. Sebab saat ini belum ada kejelasan soal kompetisi, termasuk waktu jendela transfer pemain belum ditentukan.

"Ini terlalu cepat untuk membicarakannya karena kami masih belum mengetahui apa yang akan terjadi," pelatih asal Belanda itu.

Namun, Robert optimistis para pemainnya memiliki komitmen yang tinggi terhadap Pangeran Biru. Ia pun mengklaim sejumlah pemain yang kontraknya berakhir bulan Februari dapat menjalin kerjasama lanjutan untuk musim 2021.

"Jika ada pemain yang kontraknya berakhir pada akhir bulan Februari, besar kemungkinan dia akan bertahan dengan PERSIB," tegasnya.

Namun semuanya akan ditentukan dengan mempertimbangkan serta memperhitungkan anggaran pengeluaran klub sesuai degan kebutuhan tim. (Dro/OL-09)

Baca Juga

Rui Vieira / POOL / AFP

Belum Takluk, The Gunners Optimistis Tembus Empat Besar

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 05 Maret 2021, 13:51 WIB
The Gunners saat ini tertahan di posisi kesepuluh dengan poin 37. Arsenal masih memiliki 12 pertandingan...
AFP/Miguel Medina

Kokoh di Puncak, Conte Ingin Inter Milan tidak Kehilangan Fokus

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 05 Maret 2021, 12:32 WIB
ntonio Conte tetap mewanti-wanti para pemainnya agar tidak cepat merasa puas dan kehilangan...
AFP/Oli Scarff

Thomas Tuchel Yakin Chelsea Bisa Bersaing di Papan Atas

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 05 Maret 2021, 12:01 WIB
Kemenangan atas Liverpool 1-0 di Anfiled, Jumat (5/3) dini hari WIB, menjadikan Chelsea belum terkalahkan sejak dilatih Tuchel yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya