Rabu 20 Januari 2021, 07:02 WIB

Solskjaer Bantah Bruno Fernandes Kelelahan

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Solskjaer Bantah Bruno Fernandes Kelelahan

AFP/PETER POWELL
Gelandang Manchester United Bruno Fernandes

 

MANAJER Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menolak anggapan Bruno Fernandes kekelahan sehingga harus diistirahatkan. Dia juga mengatakan akan segera memasukkan rekrutan baru Amad Diallo dalam skuad.

Fernandes hanya lima kali tidak diturunkan sebagai starter dalam 29 pertandingan United sepanjang musim ini. Meski begitu, Solskjaer menandaskan dia siap memainkan kembali gelandangnya itu saat United melawat ke Fulham, Kamis (21/1) dini hari WIB.

"Performanya bagus sekali. Dia baru saja dipilih sebagai pemain terbaik bulan ini," kata Solskjaer dalam jumpa pers, Selasa (19/1), seperti dikutip laman ESPN.

Baca juga: Kalahkan Chelsea, Leicester Puncaki Klasemen

"Dia tidak kelelahan, tidak, sama sekali tidak. Dia adalah salah satu pemain yang terus berlari dan menjelajah lapangan dalam setiap laga. Dia sangat bagus dalam memulihkan diri dan memanaskan lagi baterainya."

"Sejak dia masuk, dia luar biasa dahsyat. Dia tidak kelelahan dan jika saya tanya dia dia akan bilang sama sekali tak ada alasan bahwa dia sudah lelah," lanjutnya.

Solskjaer juga menjamin para pendukung United bahwa mereka tidak akan menunggu terlalu lama untuk menyaksikan debut Amad Diallo.

Pemain berusia 18 tahun itu dibeli dari Atalanta musim panas lalu namun baru tiba di Manchester setelah menyelesaikan dokumen kerja untuk kepindahan senilai 19 juta pound sterling itu.

Diallo hanya lima kali tampil bersama tim senior di Italia tetapi Solskjaer menyebut sang pemain sayap sangat mengesankan saat latihan sehingga dia bisa cepat masuk tim.

"Dia bagus sekali," sambung Solksjaer. "Dia bisa menangani bola, dia menikmati berlatih dan dia membuat perbedaan saat latihan yang adalah luar biasa untuk seumurannya."

Solskjaer menyebut Diallo masih memerlukan penyesuaian untuk masuk skuad, tapi dia memastikan tidak akan lama lagi pemain muda itu dimasukkan ke skuadnya.

"Mungkin saja cepat," kata dia mengenai kemungkinan Diallo masuk tim, seraya menyanjung pemain baru ini sebagai langsung nyambung dengan tim selama latihan. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Antara

Polri Keluarkan Izin untuk Laga Uji Coba Timnas U-23

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Jumat 05 Maret 2021, 14:05 WIB
Izin tersebut dikeluarkan Polri dalam surat izin Nomor 1 III Tahun 2021 tanggal 4 Maret 2021. Izin dikeluarkan oleh Polri dan...
Rui Vieira / POOL / AFP

Belum Takluk, The Gunners Optimistis Tembus Empat Besar

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 05 Maret 2021, 13:51 WIB
The Gunners saat ini tertahan di posisi kesepuluh dengan poin 37. Arsenal masih memiliki 12 pertandingan...
AFP/Miguel Medina

Kokoh di Puncak, Conte Ingin Inter Milan tidak Kehilangan Fokus

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 05 Maret 2021, 12:32 WIB
ntonio Conte tetap mewanti-wanti para pemainnya agar tidak cepat merasa puas dan kehilangan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya