Selasa 19 Januari 2021, 19:31 WIB

Wenger Sebut Ozil Pemain Jenius

Widhoroso | Sepak Bola
Wenger Sebut Ozil Pemain Jenius

AFP/VALERIANO DI DOMENICO
Mantan pelatih Arsenal Arsene Wenger

 

MANTAN pelatih Arsenal Arsene Wenger menyebut Mesut Ozil sebagai seorang jenius. Ozil ini bergabung dengan klub Turki, Fenerbache setelah tidak lagi terpakai di Arsenal.

Wenger merupakan orang yang mendatangkan Ozil ke Arsenal saat memboyongnya dari Real Madrid pada 2013. Namun saat Arsenal ditangani Mikel Arteta, pemain Jerman berusia 32 tahun itu tidak lagi terpakai.

Wenger mengatakan Ozil yang membawa Jerman memenangkan Piala Dunia 2014 merupakan pemain dengan bakat yang langka. Wenger menyebut Ozil seperti seorang pimpinan orkestra.

"Dia orang yang memainkan bola pada waktu yang tepat. Waktu operannya luar biasa, tetapi kreativitas operannya juga demikian. Dalam setiap situasi yang dia hadapi, dia memberikan jawaban yang benar dan itu jenius," ungkap Wenger.

Lebih jauh, Wenger menyatakan tidak khawatir dengan kondisi fisik Ozil setelah lama tidak bermain. Pelatih asal Prancis itu menyebut mantan pemainnya itu hanya perlu beberapa pertandingan untuk kembali ke kondisi terbaiknya.

"Jika kebugaran dasarnya dalam latihan bagus, hanya butuh tiga atau empat pertandingan untuk menjadi yang terbaik," kata Wenger.

Wenger mengatakan Ozil akan memperkuat upaya Fenerbahce untuk memenangkan Liga Turki untuk pertama kalinya sejak 2013-2014. Fenerbahce, salah satu dari tiga klub besar Istanbul, saat ini berada di urutan kedua Super Liga Turki di belakang Besiktas. (AFP/R-1)

Baca Juga

AFP

Dipermalukan Fulham, Anfield Kian tak Bertuah

👤Ant 🕔Minggu 07 Maret 2021, 23:46 WIB
Hasil ini merupakan kekalahan enam kali beruntun di kandangnya sendiri Stadion...
PSSI

Bekuk Bali United, Timnas Raih Kemenangan Kedua

👤Ant 🕔Minggu 07 Maret 2021, 22:38 WIB
Dalam laga tersebut, pelatih timnas Shin Tae-yong mempertahankan formasi...
AFP

PSG akan Rayu De Gea Hijrah ke Paris

👤Ant 🕔Minggu 07 Maret 2021, 20:50 WIB
PSG adalah salah satu dari sedikit klub yang bisa memenuhi tuntutan gaji De Gea yang mencapai 375.000 poundsterling (sekitar Rp7,47 miliar)...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya