Selasa 19 Januari 2021, 19:15 WIB

Rekrut Mandzukic, Lini Serang Milan Tajam Makin

Dero Iqbal Mahendra | Sepak Bola
Rekrut Mandzukic, Lini Serang Milan Tajam Makin

AFP
Mario Mandzukic

 

AC Milan dilaporkan telah merampungkan tambahan amunisi lini serang guna memastikan gelar Scudeto di akhir musim.

Rossoneri telah menyelesaikan proses transfer mantan penyerang Juventus Mario Mandzukic.

Sang striker rencananya akan dikontrak hingga akhir musim nanti dan akan mengenakan serangam bernomer punggung 9.

Mandzukic memang saat ini telah berstatus bebas transfer sejak meninggalkan Qatar pada Juli tahun lalu. Dalam kontraknya dikatakan terdapat opsi lanjutan untuk musim berikutnya.

 

Penyerang 34 tahun tersebut disebut akan menjadi tambahan amunisi bagi AC Milan dan akan membawa pengalaman bagi daya serang Milan.

Saat ini lini serang Milan memang masih dihuni sejumlah penyerang muda dan Zlatan Ibrahimovic yang sedang dalam performa bagus.

Dengan bergabung dengan tim Stefano Pioli, Mandzukic akan membawa pengalamannya yang luas ke tim yang mengejar gelar Serie A pertama sejak 2011.

Mandzukic memenangkan Scudetto empat kali selama mantranya bersama Juventus, sementara dia juga memenangkan Bundesliga dua kali dan Liga Champions ketika dia berada di Bayern Munich.

Saat ini Zlatan Ibrahimovic baru saja pulih dari cedera, dan langsung mencetak dua gol saat laga melaawan Cagliari. Dengan hadirnya Mandzukic akan memberi Pioli kesempatan untuk merotasi ujung tombaknya.

Ibrahimovic sendiri mengaku sangat senang dengan kedatangan sang striker. Dengan hadirnya Mandzukic ia meyakini kini ada dua pencetak gol yang ditakui oleh bek lawan.

“Saya sangat senang, akan ada dua penyerang yang menakuti lawan sekarang. Sejauh ini kami dalam kondisi baik, kami hampir setengah jalan di liga dan pertandingan mulai berjalan lebih sulit,” ujar Ibra.

“Ini akan menjadi musim yang berat, namun sekarang dengan Mandzukic dan Maite dan saya tidak tahu siapa lagi yang akan datang, kami akan memiliki banyak pemain tersedia untuk dirotasi oleh pelatih,” imbuh Ibra.

Sang pelatih Pioli pun bersemangat dengan kedatangan sang penyerang. Ia senang klub saat ini memiliki ambisi untuk mengembalikan Milan ke puncak kejayaan dan kedatangan Mandukic datang untuk mendukung hal tersebut.

 

“Mengingat banyaknya komitmen dan masalah kritis musim ini, kami membutuhkan banyak pemain. Saya juga memberi tahu mereka bahwa kuantitas menit itu tidak penting, tapi kualitasnya,” tutur Pioli.

“Ketika klub menawarkan kepada saya, saya langsung mengatakan ya, saya berbicara dengannya, dia sangat termotivasi, dia adalah pemenang," pungkasnya. (OL-8)

 

Baca Juga

ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Shin Tae-yong Minta Pemain Timnas Belajar dari Adam Alis

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Maret 2021, 06:22 WIB
Pelatih Timnas Shin Tae-yong meminta para pemainnya untuk belajar menunjukkan performa maksimal di lapangan dari gelandang sekaligus rekan...
Julian Finney / POOL / AFP

Kane dan Bale Cetak Dua Gol Tekuk Palace 4-1

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Maret 2021, 05:37 WIB
Harry Kane dan Gareth Bale sama-sama mencetak dua gol saat membantu Tottenham Hotspur membekuk Crystal Palace 4-1 dalam laga pekan ke-27...
AFP

Dipermalukan Fulham, Anfield Kian tak Bertuah

👤Ant 🕔Minggu 07 Maret 2021, 23:46 WIB
Hasil ini merupakan kekalahan enam kali beruntun di kandangnya sendiri Stadion...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya