Selasa 19 Januari 2021, 12:44 WIB

AC Milan Kukuh di Puncak, Pioli Enggan Jemawa

Akmal Fauzi | Sepak Bola
AC Milan Kukuh di Puncak, Pioli Enggan Jemawa

AFP/Alberto PIZZOLI
Pelatih AC Milan Stefano Pioli

 

PELATIH AC Milan Stefano Pioli engan jemawa meski timnya masih kukuh di puncak klasemen sementara Serie A 2020-2021. Pada pekan ke-18, AC Milan mengalahkan Cagliari di Sardegna Arena, Selasa (19/1) dinihari WIB, dengan skor 2-0.

Zlatan Ibrahimovic menjadi bintang pada laga tersebut dengan dua golnya pada menit 7 dan 52. Kini, Rossoneri--julukan Milan--total telah mengoleksi 43 angka.

“Kami selalu berpikir soal mengerahkan kemampuan terbaik di setiap pertandingan, musim telah berjalan seperti ini. Saya selalu meminta perhatian dari pemain, bahwa kami harus selalu siap, dan kami melakukannya," ujarnya.

Baca juga: Ibrahimovic Cetak Dua Gol, MIlan Kokoh di Puncak Klasemen

Pada musim ini, Milan hanya sekali terpeleset ketika menghadapi Juventus di awal Januari. Selebihnya, klub berjuluk Rossoneri tersebut mampu meraih 13 kemenangan dan empat hasil imbang dari 18 laga.

Tetapi, ia enggan jemawa karena persaingan di Serie A dinilai sangat sengit. Ada banyak tim yang dinilai kuat sehingga bisa mengancam posisi Milan.

“Tujuh tim sangat kuat, semuanya akan berjuang hingga akhir untuk memenangkan Scudetto dan melaju ke Liga Champions,” ujar Pioli.

“Kami akan berjuang untuk masuk empat besar. Ini adalah jalan yang harus memberi kami kepercayaan diri, kemudian kualitas membuktikan kami benar,” pungkasnya. (Footballitalia/OL-1)

Baca Juga

DOK MI

Hansamu Yama Tinggalkan Persebaya Surabaya

👤Widhoroso 🕔Selasa 02 Maret 2021, 19:59 WIB
Pengabdian Hansamu Yama di Persebaya Surabaya sudah berakhir. Bek berumur 26 tahun tersebut memutuskan tidak lagi menjadi bagian dari Bajul...
AFP

Statistik Unggulkan Wolverhampton Ketimbang Manchester City

👤Widhoroso 🕔Selasa 02 Maret 2021, 19:46 WIB
PELATIH Manchester City Pep Guardiola mengakui timnya kesulitan acap bersua dengan Wolverhampton Wanderers. Statistik pertemuan menunjukkan...
AFP/Richard Sellers

Cegah Ditarik Lawan, Adama Traore Gunakan Baby Oil

👤Widhoroso 🕔Selasa 02 Maret 2021, 19:20 WIB
Adama Traore sangat gesit ketika mendribel bola dan membuat pemain musuh kewalahan menghentikan kecepatan pemain asal Spanyol...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya