Minggu 17 Januari 2021, 11:37 WIB

Gol Tunggal Mason Mount Bawa Chelsea Kembali Ke Jalur Kemenangan

 Rifaldi Putra Irianto | Sepak Bola
Gol Tunggal Mason Mount Bawa Chelsea Kembali Ke Jalur Kemenangan

Clive Rose / POOL / AFP)
Penjaga gawang Fulham, Alphonse Areola, tak mampu membendung tendangan gelandang Chelsea, Mason Mount.

 

GELANDANG muda Chelsea, Mason Mount, berhasil membawa The Blues kembali ke jalur kemenangan di Liga Inggris, usai mengalahkan Fulham 1-0 di Craven Cottage, Minggu, (17/1) WIB.

Mount berhasil memecah kebuntuan The Blues pada menit ke-78. Memanfaatkan bola hasil tepisan kiper Fulham Alphonse Areola, dengan melepaskan tendangan kaki kanan Mount sukses mengirim bola masuk ke gawang.

Manajer Chelsea Frank Lampard pun memuji penampilan luar biasa Mount, dengan menyebutkan bahwa penampilan gelandang berusia 22 tahun itu lebih baik daripada permainanya pada usia yang sama.

"Saya pikir performa keseluruhan Mason sangat fantastis, dia bermain sangat baik untuk kami pada tahun lalu dan tahun ini," ujar Lampard dilansir dari Goal, Minggu, (17/1).

"Dia adalah contoh nyata dari apa yang saya maksud pemain muda, Mason baru saya berusia 22 tahun pada pekan lalu. Dan ketika saya datang ke Chelsea pada usia 22, saya belum mengesankan di tahun pertama, baru berhasil setelah beradaptasi, namun Mason sudah bermain dengan baik di banyak laga," imbuhnya.

Kembali ke jalur kemenangan, setelah mendapatkan penampilan yang buruk pada sejumlah pertandingan sebelumnya. Gol semata wayang Mount mengurangi tekanan pada Lampard yang sempat didesak mundur sebagai pelatih Chelsea, menyusul merosotnya peringkat Chelsea dari peringkat empat di klasemen sementara Liga menjadi peringakat ke-10.

"Mason memiliki begitu banyak pertandingan sepanjang karirnya, dan kami memiliki banyak pemain dengan kelompok usia muda. Dan Mason salah satu pemain muda yang memiliki usaha, sikap, dan kualitas permainan yang luat biasa," ujar Lampard.

Sementara itu, Mount pun mengaku senang melihat timnya dapat mengakhiri tiga pertandingan tanpa kemenangan mereka di Liga.

"Saya menemukan diri saya saat di dalam kotak yang baru-baru ini tidak saya lakukan, itu adalah sesuatu yang saya harapkan dan saya berhasil melakukannya," ujar Mount.

"Mereka (Fulham) memiliki lima pemain di belakang dan itu cukup sulit, tetapi kami melakukannya dengan baik, kami tetap sabar, mencoba untuk tetap bermain, dan itu membantu kami untuk menjadi lebih baik dan lebih baik sampai akhirnya kami berhasil mencetak gol," sambungnya.

"Kami sudah kesulitan beberapa minggu terakhir, kami berusaha menekan diri kami untuk menang melawan tim yang telah bermain dengan bagus," tukasnya.

Atas kemenangan tersebut, Chelsea pun berhak naik ke peringkat ketujuh di klasemen sementara dengan koleksi 29 poin dari 18 laga.

Sementara itu, Fulham yang menelan kekalahan masih tertahan di perinhkat ke-18 dengan torehan 12 poin dari 17 laga. (Rif/Goal/OL-09)

Baca Juga

AFP

Skuat Torino Dilanda Covid-19, Laga Ditunda

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 25 Februari 2021, 23:16 WIB
Seturut laman resmi Liga Italia, pertandingan itu diundur untuk diselenggarakan pada 17 Maret...
Adrian DENNIS / AFP

Delle Alli jadi Motivasi Kebangkitan Spurs

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 25 Februari 2021, 16:04 WIB
Alli menyumbang sebuah gol indah dengan tendangan salto, dan memberi dua assist untuk lesakan yang dibuat oleh rekannya yang...
AFP/Tiziana Fabi

Zidane Waspadai Kebangkitan Atalanta di Leg Kedua

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 25 Februari 2021, 11:27 WIB
"Kami masih harus memainkan leg kedua dan peluangnya 50-50. Atalanta adalah tim yang mampu merepotkan kami di kandang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya