Kamis 14 Januari 2021, 07:52 WIB

Ter Stegen Bawa Barcelona ke Final Piala Super Spanyol

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Ter Stegen Bawa Barcelona ke Final Piala Super Spanyol

AFP/CRISTINA QUICLER
Para pemain Barcelona melakukan selenbrasi usai menang adu penalti di laga semifinal Piala Super Spanyol atas Real Sociedad.

 

PERFORMA gemilang Marc-Andre ter Stegen memastikan Barcelona mengalahkan Real Sociedad lewat adu penalti, Kamis (14/1) dini hari WIB, untuk melaju ke final Piala Super Spanyol.

Barcelona tampil tanpa Lionel Messi yang cedera saat Ter Stegen tampil gemilang di babak adu penalti setelah laga berakhir imbang 1-1 di waktu normal.

Gol sundulan Frenkie de Jong untuk Barcelona disamakan oleh aksi Mikel Oyarzabal dari titik penalti. Namun, Oyarzabal gagal menjalankan tugas saat adu penalti saat Ter Stegen menahan eksekusi dua algogo Sociedad.

Baca juga: Piala Super Spanyol: Madrid Kantongi Modal Positif

Pemain muda Barcelona Riqui Puig menjadi algojo penentu kemenangan Blaugrana

"Saya sebenarnya tidak siap melakukan tendangan penalti. Namun, kami butuh satu lagi algojo dan saya mengajukan diri," ujar Puig.

Di laga final Piala Super Spanyol, Barcelona akan berhadapan dengan pemenang laga antara Real Madrid dan Athletic Bilbao.

Messi kemungkinan sudah bisa diturunkan dalam laga final yang akan digelar pada Minggu (17/1). Namun, pelatih Barcelona Ronald Koeman tidak mau terlalu berharap.

"Kita harus bersabar," ujar pelatih Belanda itu.

Ini merupakan tahun kedua Piala Super Spanyol format baru yang menampilkan empat tim yang berlaga di semifinal dan final.

Athletic Bilbao dan Real Sociedad tampil di Piala Super Spanyol setelah mencapai final Copa del Rey musim lalu. Adapun Real Madrid dan Barcelona adalah juara dan runner-up La Liga.

Saat musim lalu, putaran final Piala Super Spanyol dimainkan di Arab Saudi, pandemi covid-19 membuat laga semifinal tahun ini dimainkan di Cordoba dan Malaga sementara laga final di Seville. (AFP/OL-1)

 

Baca Juga

AFP/Alberto PIZZOLI

Ceroboh Kemenangan AS Roma Dibatalkan

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 22 Januari 2021, 23:55 WIB
Slah satunya adalah kelalaian administratif itu berupa enam pergantian pemain dari slot lima yang diperbolehkan dalam laga kontra...
ANTARA FOTO/Saiful Bahri

Simulasi Liga 1 Tidak Akan Tampilkan Pertandingan Penuh

👤Antara 🕔Jumat 22 Januari 2021, 22:01 WIB
LIB berencana mengadakan simulasi jalannya liga sebelum Liga 1 dan 2 Indonesia musim 2021...
AFP

Zinedine Zidane Positif Covid-19

👤Widhoroso 🕔Jumat 22 Januari 2021, 21:35 WIB
Real Madrid menyatakan Zinedine Zidane positif...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya