Kamis 14 Januari 2021, 05:10 WIB

Lama di Spanyol tanpa Uji Coba, Timnas U-19 Pulang Kampung

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Lama di Spanyol tanpa Uji Coba, Timnas U-19 Pulang Kampung

ANTARA/M Risyal Hidayat
Sejumlah pesepak bola Timnas Indonesia U-19.

 

TIM nasional Indonesia U-19 akhirnya kembali ke Indonesia dari Spanyol setelah hampir tiga pekan pemusatan latihan (TC) tanpa uji coba. Mereka akan berangkat pada Rabu (13/1) pukul 11.50 waktu setempat. Kepulangan ke Indonesia ini lebih cepat dari jadwal yang sudah disusun PSSI.

Timnas Indonesia U-19 tiba di Spanyol sejak 27 Desember 2020. Sejatinya, Timnas U-19 melakoni lima laga uji coba selama berada di Negeri Matador. Namun, jadwal yang sudah disusun akhirnya berantakan karena pandemi covid-19.

Timnas U-19 kemudian hanya bisa menggelar sesi latihan biasa dan menggelar laga internal untuk mengukur perkembangan permainan. "Tentu bila ada pertandingan uji coba pemain akan semakin berkembang. Kami tidak dapat menjalani uji coba karena kondisi covid-19 di Spanyol yang tinggi dan berimbas tidak mendapatkan izin untuk uji coba. Selama tiga pekan di Spanyol, kami hanya melakukan dua kali internal game," kata Shin Tae-yong dilansir laman resmi PSSI, Rabu (13/1)

Begitu tiba di Indonesia, Kamis (14/1) malam, seluruh pemain serta ofisial timnas U-19 akan menjalani karantina mandiri dan swab test PCR sesuai aturan pemerintah Indonesia.

"Alhamdulillah hasil swab test PCR yang kami lakukan kemarin di sini semua negatif. Jadi kami dapat kembali ke Indonesia hari ini. Setibanya di Indonesia kami harus karantina mandiri di hotel selama lima hari dan kembali menjalani swab test PCR," kata Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

Untuk Kelana Mahessa, ia kembali ke Jerman. Khairul Imam Zakiri bertahan di Spanyol karena langsung bergabung ke klubnya Gymnastica Cueta yang sekarang berubah nama menjadi CD Polillas. (OL-14)

Baca Juga

Vincenzo PINTO / AFP

Tersingkir dari Coppa Italia, Pelatih AS Roma Tetap Tenang

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 20 Januari 2021, 14:35 WIB
Hasil buruk itu membuat pelatih Paulo Fonseca khawatir terancam dari jabatannya. Namun pelatih 47 tahun itu tetap tenang dan fokus pada...
ANTARA FOTO/Novrian Arbi

Persib Harap Miliki Waktu Ideal Untuk Persiapkan Tim

👤┬áDero Iqbal Mahendra 🕔Rabu 20 Januari 2021, 14:20 WIB
Pelatih Persib Robert Alberts  mengharapkan adanya kepastian waktu kapan dimulainya kompetisi Liga 1...
AFP

Southampton Yakin Kalahkan Arsenal di 16 Besar Piala FA

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 20 Januari 2021, 14:13 WIB
Hal itu diungkapkan pelatih Southampton Ralph Hasenhuttl, yang tidak sabar untuk menghadapi Arsenal di babak keempat Piala FA...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya