Rabu 13 Januari 2021, 04:11 WIB

Hadapi Brighton, Guardiola Minta City Tidak Terlena Rekor

Widhoroso | Sepak Bola
Hadapi Brighton, Guardiola Minta City Tidak Terlena Rekor

AFP
Pep Guardiola

 

PELATIH Manchester City Pep Guardiola menebar pujian untuk Brighton Hove Albion yang ditangani Graham Potter jelang pertemuan kedua tim dalam laga pekan ke-18 Liga Inggris di Etihad, Kamis (14/1) dini hari.

"Mereka sangat menyenangkan untuk ditonton. Menyenangkan untuk dianalisis," kata Guardiola dalam jumpa pers pralaga dikutip dari laman resmi Manchester City, Rabu (12/1).

"Pada saat bersamaan, ketika melihatnya, Anda mewaspadai kualitas mereka. Hari ini saya sampaikan kepada para pemain agar menetapkan standard tinggi untuk bisa mengalahkan Brighton," ujarnya menambahkan.

Guardiola juga meminta para pemainnya untuk melupakan rekor bagus Manchester City dalam enam pertemuan terakhir kontra Brighton di Liga Inggris yang selalu berhasil mereka menangi sejak 2017.

"Lupakan hasil-hasil di masa lalu. Brighton kini lebih baik dalam semua hal. Mereka menciptakan lebih banyak peluang ketimbang tertekan, satu-satunya celah mereka adalah penyelesaian di sepertiga akhir lapangan," katanya.

"Saya sangat menyukai hasil pekerjaan Graham Potter. Semua pemain di tim mereka tahu apa yang harus dilakukan dan mereka punya keberanian untuk tampil di mana pun," tambah Guardiola.

Menghadapi Brighton, Guardiola memastikan Sergio Aguero masih belum siap tampil menghadapi karena harus menjalani swakarantina lantaran sempat berkontak dengan subyek positif Covid-19. Hal serupa juga dijalani Eric Garcia, Adrian Bernabe dan Cole Palmer, sedangkan Nathan Ake serta Aymeric Laporte masih dibekap cedera. (Ant/R-1)

 

Baca Juga

AFP/Martin Rickett

Bruno Fernandes Antar Manchester United Tundukkan Liverpool

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 25 Januari 2021, 02:55 WIB
Pada menit ke-18, Mohamed Salah membawa Liverpool memimpin dengan sontekannya melewati atas kepala kiper Dean Henderson untuk menyelesaikan...
Twitter @FCBarcelona_es

Tekuk Elche, Barca Masuk Tiga Besar

👤Ant 🕔Senin 25 Januari 2021, 01:18 WIB
Kendati tanpa Lionel Messi yang terkena sanksi larangan, Barcelona tetap tampil...
Twitter @BurnleyOfficial

Piala FA: Leicester dan Burnley Melaju Mulus

👤Ant 🕔Senin 25 Januari 2021, 01:10 WIB
Burnley yang menghadapi sesama klub Liga Premier, Fulham, mampu meraih kemenangan meyakinkan dengan skor...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya