Rabu 13 Januari 2021, 02:15 WIB

Pijakan City ke Papan Atas

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Pijakan City ke Papan Atas

Sumber: Livescore/Tim Riset MI-NRC
Jadwal pertandingan

 

MANCHESTER City menargetkan tujuh kemenangan beruntun di semua kompetisi saat menjamu Brighton di laga lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium, dini hari nanti.

Tuan rumah sedang dalam performa terbaik setelah mencatatkan 13 pertandingan tak terkalahkan yang mengesankan di semua kompetisi. Saat ini, the Citizens julukan City berada di posisi kelima dengan poin 29. Raihan angka penuh bakal membuat anak asuh Pep Guardiola meramaikan persaingan papan atas yang diisi Liverpool dan Manchester United yang samasama mengoleksi 33 poin.

Potensi menang terbuka karena City unggul telak 5-0 saat kedua tim terakhir bertemu di AMEX Stadium, Juli tahun lalu. Raheem Sterling mengklaim trigol, ditambah sumbangan Gabriel Jesus dan Bernardo Silva.

Bintang City, Sergio Aguero, dipastikan absen di laga itu karena harus menjalani isolasi mandiri covid-19. Pencetak gol terbanyak klub sepanjang masa itu melakukan kontak dengan seseorang yang positif covid-19. “Dia melakukan kontak lebih dari biasanya, dengan satu orang yang positif. Jadi, dia harus mengisolasi diri selama beberapa hari. Saya tidak tahu persis karena dia telah diuji seperti kita semua enam kali dalam 10 hingga 15 hari terakhir dan itu negatif,” kata Guardiola.

Di kubu Brighton, manajer Graham Potter kehilangan lima pemain kunci saat mereka menghadapi Man City. Danny Welbeck, Adam Lallana, Aaron Connolly, dan Tariq Lamptey belum pulih dari cedera. Satu pemain lagi, gelandang bertahan Yves Bissouma, absen karena akumulasi kartu.

Potter berharap Brighton tampil bagus melawan City meski pasukan Pep Guardiola diakui akan sulit dikalahkan. “Mereka tim yang fantastis dengan banyak individu hebat. Mereka secara kolektif tim yang luar biasa,” ujarnya.

Di London, tersaji derbi saat Tottenham Hotspur jumpa Fulham. Duel itu akan dimanfaatkan tuan rumah Tottenham untuk menjaga momentum positif mereka di Liga Primer.

Tottenham telah memenangi tiga pertandingan terakhir mereka tanpa kebobolan di tiga kompetisi berbeda. Itu rekor yang membuat mereka mencapai final Piala Liga, putaran keempat Piala FA, dan naik ke posisi keempat di Liga Primer dengan 29 poin.


Undian Piala FA

Undian babak keempat Piala FA yang dilangsungkan, kemarin, mempertemukan dua klub elite Manchester United dan the Reds Liverpool.

Undian itu membuat kedua tim yang bersaing ketat di klasemen sementara Liga Primer bakal dua kali berduel dalam kurun sepekan. Duel putaran keempat Piala FA kedua tim akan digelar pada 23 Januari di markas ‘Setan Merah’. Sebelumnya di 17 Januari, Liverpool selaku tuan rumah menjamu MU di pentas Liga Inggris.

Juara bertahan Arsenal bertemu pemenang laga antara Southampton dan Shrewsbury. Klub Liga Primer lain seperti Manchester City ditantang Cheltenham. Tottenham bertemu Wycombe, Chelsea menghadapi Luton, dan Leicester jumpa Brentford. (Sportmole/ Goal/Dailymail/Btsport/R-2)

Baca Juga

AFP/Paul Ellis

Everton-Leicester Berambisi Pertahankan Tren Positif

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 26 Januari 2021, 13:41 WIB
Musim ini juga menjadi berkesan untuk kedua tim lantaran berhasil lolos ke putaran kelima Piala...
AFP/Glyn KIRK

Guardiola Puji Kemampuan Allardyce Selamatkan Klub Papan Bawah

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 26 Januari 2021, 12:12 WIB
Allardyce, yang sebelumnya menukangi Bolton, Newcastle United, dan West Ham United memiliki rekor apik menyelamatkan tim dari ancaman...
Andy Rain / POOL / AFP

Lampard Sedih Tidak Bisa Bawa Chelsea Ke Level Berikutnya

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Selasa 26 Januari 2021, 12:01 WIB
Lampard musim ini yang telah mendapatkan dana transfer luar biasa hingga 200 juta pounds dianggap tidak mampu membuat Chelsea sebagai tim...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya