Selasa 12 Januari 2021, 20:35 WIB

Solskjaer Puji Mentalitas Skuadnya

Ant | Sepak Bola
Solskjaer Puji Mentalitas Skuadnya

AFP
Ole Gunnar Solskjaer

 

MANAJER Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengaku senang dengan cara anak asuhnya yang berkembang secara mental musim ini.

"Saya merasa tim berkembang sepanjang waktu. Kami lebih baik dan lebih kuat secara mental, kami tahu lebih banyak tentang diri kami sendiri, tim semakin baik dan melewati batas dalam pertandingan yang lebih ketat, kami memenangkan pertandingan yang lebih ketat," katanya kepada situs resmi klub jelang pertandingan, yang dikutip Goal, Selasa (12/1).

Setan Merah saat ini berada di posisi kedua klasmen Liga Inggris, meski memiliki poin yang sama dengan pemuncak klasemen Liverpool. 

Namun, mereka memiliki kesempatan untuk menggeser The Reds bila berhasil mengatasi Burnley pada Rabu dini hari pukul 03.15.

Lima hari kemudian, mereka akan bertandang ke Anfield untuk menghadapi tim asuhan Jurgen Klopp tersebut.

United menjalani tren positif ketika mereka tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir di liga Inggris. Solskjaer sangat senang dengan peningkatan yang dialami para pemainnya.

"Itu adalah hal yang besar bagi kami - poin ekstra itu datang dari kemenangan tandang seperti Southampton, tandang Brighton, Wolves di kandang - ketika Anda mencetak gol kemenangan di masa injury.

"Itu semua adalah poin yang sangat penting (untuk diambil), jadi kami membaik dan berkembang," tambah pelatih asal Norwegia itu.

"Puncak klasemen adalah tempat terbaik untuk ditempati - di atas sana. Saya telah berada tepat di bawah dan juga di tengah bersama Cardiff dan tidak ada tempat yang lebih baik selain berada di atas sana dan bermain dengan percaya diri."

Burnley duduk di urutan ke-16 dalam klasemen, tetapi hanya menelan satu kekalahan dalam tujuh pertandingan terakhir mereka dan Solskjaer telah memperingatkan timnya akan melewati ujian yang sulit.

"Anda harus siap secara mental dan mendapatkan hak untuk bermain karena mereka adalah salah satu tim yang lebih terorganisir di liga," pungkasnya. (OL-8)

Baca Juga

Twitter @FCBarcelona_es

Tekuk Elche, Barca Masuk Tiga Besar

👤Ant 🕔Senin 25 Januari 2021, 01:18 WIB
Kendati tanpa Lionel Messi yang terkena sanksi larangan, Barcelona tetap tampil...
Twitter @BurnleyOfficial

Piala FA: Leicester dan Burnley Melaju Mulus

👤Ant 🕔Senin 25 Januari 2021, 01:10 WIB
Burnley yang menghadapi sesama klub Liga Premier, Fulham, mampu meraih kemenangan meyakinkan dengan skor...
Twitter @FCBayerEN

Bayern Pesta Gol di Kandang Schalke

👤Ant 🕔Senin 25 Januari 2021, 00:50 WIB
Bayern kini memuncaki klasemen dengan koleksi 42 poin. Sedangkan Schalke semakin terpuruk di posisi juru...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya