Jumat 01 Januari 2021, 19:30 WIB

Eintracht Frankfurt Ajak Luka Jovic untuk Kembali Bergabung

Antara | Sepak Bola
Eintracht Frankfurt Ajak Luka Jovic untuk Kembali Bergabung

Antara/Mutsu Kawamori/AFLO
Luka Jovic hanya mencetak dua gol dalam 32 penampilan sejak didatangkan Real Madrid pada 2019.

 

PENYERANG Real Madrid, Luka Jovic, mendapatkan tawaran untuk kembali ke mantan klubnya Eintracht Frankfurt, setelah pelatih klub Jerman tersebut, Adi Hutter, menyebut siap menerima pemain asal Serbia itu di bursa transfer Januari.

Musim 2018-19 membuat nama penyerang berusia 23 tahun bersinar dan banyak klub-klub Eropa yang berminat untuk memboyongnya. Jovic mencetak 27 gol untuk Eintracht pada musim itu, dengan nilainya melonjak saat tim-tim besar berebut mendapatkan tanda tangannya.

Ia santer dikaitkan pindah ke klub Italia dan Inggris, tetapi Real Madrid yang keluar sebagai pemenang dalam mendapatkan jasa pemain tersebut pada 2019.

Namun, kepindahan Jovic ke Spanyol justru menjadi mimpi buruk baginya setelah jarang mendapatkan waktu bermain dan beberapa kali tersandung kontroversi di luar lapangan.

Jovic kesulitan untuk memenuhi ekspektasi Real Madrid sejak bergabung, dengan hanya mencatat dua gol dalam 32 penampilan.

Sekarang klub Spanyol tersebut mempertimbangkan melepas sang pemain, dan ia memiliki kesempatan membangun kembali kariernya di Bundesliga.

Pelatih Eintracht Hutter terbuka untuk menerima Jovic saat ditanya apakah ia akan mendatangkan pemain yang sudah tidak asing lagi bagi klubnya.

“Ini adalah sesuatu yang tidak luput dari siapa pun," kata pelatih asal Austria berusia 50 tahun itu yang dikutip Goal pada Jumat.

“Ia mendapatkan waktu bermain yang sangat sedikit di Real Madrid dan, tentunya, ia tidak akan menolak untuk kembali ke Frankfurt.”

Jovic hanya tercatat dua kali menjadi starter di La Liga untuk Los Blancos musim ini, dan total hanya tampil 149 menit di liga.

Klub-klub Liga Premier Inggris dikatakan masih tertarik dengan jasa Jovic, tetapi Eintracht berharap bisa memanfaatkan ikatan emosional untuk mendapatkan sang pemain.

Namun, Hutter mengakui bahwa diskusi mengenai kembalinya Jovic tidak akan mudah mengingat gajinya yang tinggi di Madrid.

"Benar apa yang telah ditulis tentang apa yang didapat Luka per tahun," tambah Hutter.

Sebuah kesepakatan pinjaman akan menjadi salah satu solusi untuk memulangkan Jovic ke Eintracht, dengan Real Madrid menanggung sebagian gaji sang pemain. (Ant/OL-09)
 

Baca Juga

AFP

Jovic Gamang dengan Masa Depannya di Madrid

👤Ant 🕔Jumat 30 Juli 2021, 01:00 WIB
Sejak kedatangannya di Real Madrid pada Juli 2019, Luka Jovic sulit menunjukkan permainan terbaiknya dan kerap tidak mendapatkan menit...
AFP

Gelandang Juventus Positif Covid-19, Seluruh Skuad harus Jalani Isolasi

👤Ant 🕔Jumat 30 Juli 2021, 00:30 WIB
Pemain-pemain yang hasil tesnya negatif dapat melakukan pelatihan reguler dan kegiatan...
AFP

Carvajal Perpanjang Kontrak Hingga 2025 di Madrid

👤Ant 🕔Jumat 30 Juli 2021, 00:00 WIB
Sejak bergabung Real Madrid pada 2013 dari Bayer Leverkusen, Carvajal telah membantu klub memenangi 16 trofi...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Atletik Jadi Lumbung Medali

SALAH satu cabang olahraga yang akan sangat menarik untuk disaksikan di Olimpiade 2020 ialah atletik.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya