Minggu 27 Desember 2020, 04:15 WIB

Bos Villa Puji Determinasi Grealish Cs

Ant | Sepak Bola
Bos Villa Puji Determinasi Grealish Cs

AFP
Aston Villa

 

MANAJER Aston Villa Dean Smith merayakan pertandingannya yang ke-100 bersama klub Midlands itu dengan menang 3-0 atas Crystal Palace. Smith menyanjung tinggi-tinggi timnya yang disebutnya telah bermain luas biasa Sabtu (26/12) malam tadi itu guna menyelamatkan tiga poin yang sangat berarti.

Tiga gol dari Bertrand Traore, Kortney Hause dan Anwar El Ghazi yang sedang dalam performa terbaiknya menutup penampilan dinamis nan mengesankan ketika Villa bahkan kehilangan Tyrone Mings karena diusir ke luar lapangan pada babak pertama.

Villa langsung naik ke urutan keenam klasemen Liga Premier dan menyimpan dua pertandingan lebih banyak di antara tim-tim enam besar.

Baca juga: Villa Bertekad Hancurkan Ambisi Chelsea Masuk Empat Besar

Setelah musim lalu berjuang keras menghindari degradasi, tim asuhan Dean Smith yang terinspirasi oleh penampilan luar biasa striker Ollie Watkins, diperkirakan nanti bisa masuk empat besar.

"Ini tiga poin yang luar biasa. Saya bilang kepada para pemain dalam babak pertama, kita di sini mesti menemukan keseimbangan yang baik antara bertahan dan menyerang, kami tidak ingin terlalu dalam di tepi kotak penalti kami."

"Saya pikir kami melakukannya dengan sangat bagus dan menemukan keseimbangan yang amat baik. Kedewasaan makin tumbuh di kalangan kelompok pemuda ini untuk sekarang ini dan sejumlah ancaman serangan kami pada babak kedua adalah luar biasa."

Mings mendapat kartu kuning kedua menjelang jeda setelah berselisih dengan Wilfried Zaha.

Baca juga: Kalahkan Aston Villa, Burnley Lanjutkan Tren Positif

"Penampilan terbaik musim ini adalah pada babak kedua; para pemain benar-benar luar biasa!! Saya menempatkan tim dalam situasi mengerikan dan saya bertanggung jawab penuh atas hal itu, tapi sungguh respon yang hebat," kata dia dalam feed Twitter-nya

Selain melancarkan serangan dengan tajam, Villa juga meredam serangan Palace saat mereka mencatatkan clean sheet keempat berturut-turut di liga.

Smith memuji kiper Emiliano Martinez saat melakukan penyelamatan menit pertama dari percobaan gol Zaha. Pemain Argentina itu mengenakan seragam penjaga gawang sejak didatangkan dari Arsenal pada September dan laga melawan Palace adalah penampilan kedelapannya musim ini.

"Kami berutang budi pada menit pertama kepada Emi, dia melakukan penyelamatan yang sangat bagus, tetapi kemudian kami melewati lawan dan (mencetak) gol serangan balik yang sungguh bagus," pungkasnya. (OL-8)

Baca Juga

ogcnice.com

Galtier Merapat ke PSG, Nice Datangkan Favre

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 28 Juni 2022, 04:45 WIB
Favre, yang berasal dari Swiss dan berusia 64 tahun, menganggur sejak dibebastugaskan oleh Dortmund pada Desember...
AFP/Adrian DENNIS

Cech akan Tinggalkan Chelsea

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 28 Juni 2022, 04:30 WIB
Cech menjadi staf terakhir yang meninggalkan Stamford Bridge menyusul akuisisi oleh konsorsium pimpinan Todd...
AFP/CHRISTOF STACHE

Bayern Banderoli Lewandowski Rp939 Miliar 

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 28 Juni 2022, 04:15 WIB
Lewandowski masih menyisakan satu tahun kontrak di Allianz Arena dan penyerang asal Polandia itu telah menegaskan dirinya ingin mencari...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya