Rabu 23 Desember 2020, 04:17 WIB

FIGC Selidiki Dugaan Penistaan Agama oleh Buffon

Widhoroso | Sepak Bola
FIGC Selidiki Dugaan Penistaan Agama oleh Buffon

AFP
Kiper Juventus Gianluigi Buffon.

 

FEDERASI Sepak Bola Italia (FIGC) melakukan pemeriksaan terhadap kiper Juventus, Gianluigi Buffon atas tuduhan  menggunakan frase penghujatan agama selama pertandingan Seri A Liga Italia. Demikian dinyatakan FIGC, Selasa (22/12).

Jaksa Federal Italia, Giuseppe Chine telah membuka penyelidikan terhadap Buffon, 42, karena diduga telah menggunakan ekspresi menghujat ketika berbicara kepada rekan setimnya, Manolo Portanova saat Juventus menang 4-0 atas Parma akhir pekan lalu. Insiden itu tidak dilaporkan karena Buffon tidak ada di depan kamera saat itu, tetapi ada rekaman audio.

"Penyelidikan akan berfungsi untuk mengklarifikasi melalui kemungkinan mendengarkan orang yang bersangkutan," kata FIGC.

Mantan kapten Italia Buffon, pemain tertua di liga dan pemegang rekor penampilan Serie A dengan 653 penampilan, di masa lalu dipaksa untuk meminta maaf karena mengucapkan kata Dio (Tuhan), meskipun ia pernah mengklaim telah mengatakan Zio (paman).

Sejak 2010, FIGC telah mengambil tindakan disipliner terhadap beberapa pemain dan pelatih mendengar tidak menghormati Tuhan atau yang suci. Sebelumnya, pemain AS Roma Bryan Cristante diberi larangan satu pertandingan karena penistaan agama awal bulan ini karena mengumpat setelah ia kebobolan gol bunuh diri dalam pertandingan liga awal bulan ini. (AFP/R-1)

Baca Juga

AFP/Kenzo Tribouillard

Antony Semakin Kuat Merapat ke Manchester United

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 26 Juni 2022, 08:30 WIB
Antony semakin menguatkan spekulasi bergabung dengan Manchester United (MU) setelah absen dalam latihan pramusim pertama Ajax...
AFP

Gareth Bale Pastikan Menuju Los Angeles FC

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 26 Juni 2022, 08:10 WIB
Bintang sepak bola Wales Gareth Bale memastikan akan menuju Los Angeles FC (LAFC) di Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat via...
Oli SCARFF / AFP

Pendukung MU Marah, Keluarga Glazer Terima Deviden saat Gagal Lolos Liga Champions

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 26 Juni 2022, 07:00 WIB
Pembayaran dividen yang diberikan kepada pemilik Manchester United (MU), keluarga Glazer, membuat pendukung klub ini marah dan mengecamnya...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya