Senin 21 Desember 2020, 05:33 WIB

Sempat Tertinggal, Atalanta Sukses Bekap AS Roma

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Sempat Tertinggal, Atalanta Sukses Bekap AS Roma

Twitter @Atalanta_BC
Para pemain Atalanta melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang AS Roma di laga Serie A.

 

ATALANTA bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan AS Roma dengan skor 4-1, pada pertandingan putaran ke-13 Serie A yang dimainkan di Stadion Gewiss, Bergamo, Senin (21/12) dini hari WIB.

Berkat hasil itu, Atalanta kini menghuni posisi ketujuh klasemen dengan 21 poin sedangkan Roma tertahan di posisi keempat dengan 24 poin.

Roma unggul cepat saat pertandingan baru berdurasi tiga menit. Henrikh Mkhitaryan menggulirkan bola dari sisi kiri saat Cristian Romero lengah, dan Edin Dzeko berada dalam posisi tidak terkawal untuk dengan mudah melesakkan bola ke gawang tuan rumah.

Baca juga: AC Milan Kembali ke Jalur Kemenangan

Tim tamu hampir menggandakan keunggulan pada menit kesembilan. Kiper Pierluigi Gollini melakukan sedikit kesalahan saat keluar dari gawangnya dan sepakan Leonardo Spinazzola melambung sedikit ke atas mistar gawang Atalanta.

Atalanta perlahan-lahan memperbaiki permainannya dan sepakan voli Marten de Roon dari tepi kotak penalti dapat ditangkap kiper Antonio Mirante. Peluang berikutnya dimiliki Ruslan Malinovsky yang melepaskan sepakan melebar dan sepakan Robin Gosens dapat dibendung.

Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini memasukkan Josip Ilicic dan Jose Luis Palomino pada babak kedua. Mereka pun terus menggempur Roma, dengan sepakan melebar Malinovsky.

La Dea kemudian menyamakan kedudukan pada menit ke-59. Duvan Zapata mampu mengungguli Chris Smalling untuk menerima umpan terobosan Ilicic dan menyelesaikannya dengan sepakan keras untuk membobol gawang Roma.

Spinazzola harus ditarik keluar lapangan karena cedera dan Mirante menepis sepakan melengkung Josip Ilicic. Namun, saat pergerakan itu
berlanjut, Ilicic melepaskan umpan silang dari sisi kanan dan Robin Gosens menyambutnya dengan sundulan masuk ke gawang tim tamu untuk membuat Atalanta memimpin 2-1 pada menit ke-70.

Momentum itu berlanjut dan angin permainan kini digenggam Atalanta. Pada menit ke-72, mereka memperbesar keunggulan saat Luis Muriel mengintersep operan Jordan Veretout di lapangan tengah, berlari ke depan, dan mengecoh Mirante untuk menceploskan bola ke gawang yang kosong.

Ilicic mengemas gol terakhir Atalanta pada menit ke-85. Ia meliuk-liuk melewati tiga adangan kubu Roma di tepi kotak penalti untuk kemudian memaksa Mirante kebobolan untuk keempat kalinya. (Ant/OL-1) 

Baca Juga

Twitter Borrusia Dortmund

Tanpa Haaland, Dortmund Tekuk Arminia

👤Ant 🕔Sabtu 23 Oktober 2021, 23:40 WIB
Dortmund yang bertandang ke markas Arminia Bielefeld sukses menundukkan tuan rumah dengan skor...
Twitter Bayern Muenchen

Muenchen Pesta Gol di Gawang Hoffenheim

👤Ant 🕔Sabtu 23 Oktober 2021, 23:29 WIB
Gnabry, Lewandowski, Maxim Choupo-Moting dan Coman masing-masing menyumbangkan satu...
Twitter Chelsea

Mount Cetak Hatrrick, Chelsea Gulung Norwich

👤Ant 🕔Sabtu 23 Oktober 2021, 22:42 WIB
Kemenangan ini membuat Chelsea tetap berada di puncak klasemen. Sedangkan Norwich semakin terjerembab di dasar...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Krisis Energi Eropa akan Memburuk

Jika situasinya tidak membaik dalam beberapa bulan ke depan, ada potensi krisis ekonomi yang menghancurkan

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya