Senin 21 Desember 2020, 05:00 WIB

Getafe Keluar Dari Zona Degradasi Usai Taklukan Cadiz

Muhamad Fauzi | Sepak Bola
Getafe Keluar Dari Zona Degradasi Usai Taklukan Cadiz

twitter @getafeCF
Pemain Getafe meninggalkan zona degradasi untuk melompat ke peringkat ke-11 dengan koleksi 16 poin di Liga Spanyol

 

GETAFE mengentaskan diri dari zona degradasi klasemen Liga Spanyol selepas menang di markas Cadiz, Stadion Ramon de Carranza, dengan mengalahkan tuan rumah 2-0 dalam laga pekan ke-14 pada Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Cucho Hernandez dan Nemanja Maksimovic mencetak gol-gol demi menyudahi tren buruk nirmenang Getafe yang dijalani dalam tujuh pertandingan sebelumnya.

Bukan saja menyudahi rentetan nirmenang, Getafe juga meninggalkan zona degradasi untuk melompat ke peringkat ke-11 dengan koleksi 16 poin, hanya dua poin dan dua tempat di bawah Cadiz, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Pertandingan berlangsung minim peluang dan kesempatan pertama dari kedua tim baru lahir pada menit ke-21 saat Hernandez berusaha menyelesaikan umpan Maksimovic tetapi masih bisa dihentikan oleh kiper Jeremias Ledesma.

Pada menit ke-33, Hernandez akhirnya berhasil memecahkan kebuntuan lewat tembakan jarak jauhnya yang tak mampu diantisipasi Ledesma demi membawa Getafe memimpin.

Gol itu seolah membangunkan Cadiz yang berusaha membalas tetapi tiga tembakan dari Alvaro Negredo, Alberto Perea dan Jens Jonsson masih belum menemui sasaran dan ketertinggalan mereka bertahan hingga turun minum.

Tak banyak peluang tercipta di babak kedua dan Getafe mengunci kemenangan mereka tepat pada menit keempat injury time saat Maksimovic melesakkan sontekan jarak dekat menyelesaikan umpan Allan-Romeo Nyom.

Kedua tim kembali merumput pada Rabu (23/12) untuk laga pekan ke-15 saat Cadiz bertandang ke Benito Villamarin menghadapi Real Betis, sedangkan Getafe menjamu Celta Vigo di Coliseum Alfonso Perez. (Ant/OL-13)

Baca Juga: Celtic Sapu Bersih Trofi bergengsi Skotlandia Empat Tahun Beruntun

 

 

Baca Juga

Antara

87 Persen Warga Purbalingga Terima Vaksinasi Tahap I

👤Ant 🕔Kamis 20 Januari 2022, 23:07 WIB
"Selain itu juga sebanyak 3.362 orang di antaranya sudah mendapatkan vaksinasi penguat atau dosis ketiga,"...
AFP

Lillie Tegaskan Sven Botman tak Dijual

👤Ant 🕔Kamis 20 Januari 2022, 22:53 WIB
AC Milan tertarik untuk mendatangkan Sven Botman setelah salah Simon Kjaer cedera...
Twitter PSSI

Australia Waspadai Serangan Balik Indonesia

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 20 Januari 2022, 22:37 WIB
Meski di atas kertas Australia lebih diunggulkan, Gustavsson tidak akan menganggap enteng tim berjuluk Garuda Pertiwi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya