Minggu 20 Desember 2020, 10:55 WIB

Neymar Akan Rehat Sampai Akhir 2020

Rifaldi Putra Irianto | Sepak Bola
Neymar Akan Rehat Sampai Akhir 2020

FRANCK FIFE / AFP
Pemain PSG, Neymar akan absen pertandingan hingga akhir tahun ini akibat cedera pada pergelangan kaki kiri.

 

PARIS Saint Germain (PSG) mengumumkan bahwa salah satu pemain andalannya, Neymar dipastikan tidak akan kembali turun bermain di sisa tahun 2020 akibat cedera pergelangan kaki kirinya. PSG menyebutkan selama sisa tahun 2020, bintang asal Brasil itu akan fokus dalam upaya pemulihan cedera dan diperkirakan baru akan kembali tampil pada Januari 2021.

Bertanding tanpa Neymar dalam beberapa laga di sisa tahun 2020, PSG mengungkapkan ketidakhadiran Neymar dalam beberapa waktu kedepan bukan merupakan kerugian besar. Mereka menilai, Neymar akan sangat dibutuhkan dalam kondisi 100 persen fit untuk tampil di babak 16 besar Liga Champions saat menghadapi Barcelona pada bulan Februari mendatang.

"Ada beberapa luka di tulangnya, dan dia harus terus menjalani perawatan," tulis PSG dalam sebuah pernyataan dilansit dari AFP, Minggu, (20/12).

"Dia diperkirakan akan kembali pada Januari 2021," terangnya.

baca juga: Cetak Gol ke-643, Messi Samai Rekor Gol Milik Pele

Diketahui, Neymar yang telah mencetak sembilan gol sepanjang musi ini, mengalami cedera pada pergelangan kaki kiri ketika dilanggar oleh Thiago Mendes dalam laga lawan Lyon awal bulan ini. Usai insiden itu Neymar langsung ditandu keluar lapangan dalam kondisi merintih kesakitan.

"Tangisan iti hadir sebagai bentuk sakit, putus asa, ketakutan, penderitaan, operasi, dan kenangan buruk lainnya," ucap Neymar usia insiden tersebut.

Adapun PSG masih menyisakan dua laga di 2020, yaitu duel melawan Lille pada 20 Desember dan melawan Starsbourg pada 23 Desember. Setelah itu Ligue 1 memasuki jeda dan PSG baru kembali bertanding pada 6 Januari melawan Saint-Etienne. (AFP/OL-3)
 

Baca Juga

Twitter @SassuoloUS

Gol Tunggal Harroui Antar Sassuolo ke Perempat Final Coppa Italia

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 20 Januari 2022, 06:52 WIB
Umpan silang Rogerio dari sektor kiri melewati Scamacca untuk diteruskan dengan tendangan voli dari jarak dekat oleh Abdou Harroui yang...
AFP/Jose Jordan

Ditahan Imbang Valencia, Sevila Gagal Semakin Dekat dengan Real Madrid

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 20 Januari 2022, 06:44 WIB
Perolehan poin Sevilla bertambah menjadi 45 poin dari 21 pertandingan atau empat poin di belakang Real Madrid dan delapan poin di atas...
Twitter @Inter_en

Menang Atas Empoli Lewat Perpanjangan Waktu, Inter ke Perempat Final Coppa Italia

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 20 Januari 2022, 06:38 WIB
Stefano Sensi akhirnya membawa tuan rumah kembali unggul setelah menciptakan gol dari tendangan keras pada menit ke-104 yang membuat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya