Kamis 17 Desember 2020, 03:00 WIB

Zidane Sanjung Benzema

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Zidane Sanjung Benzema

AFP
Penyerang Real Madrid Karim Benzema merayakan gol yang dia cetak saat pertandingan melawan Athletic Bilbao

 

PELATIH Real Madrid Zinedine Zidane menyebut Karim Benzema masih menjadi yang terbaik sebagai penyerang di persepakbolaan modern saat ini. Pujian disampaikan seusai aksi Benzema menentukan kemenanganMadrid atas Athletic Bilbao dengan skor 3-1 dalam lanjutan La Liga, kemarin.

Gol kemenangan Los Blancos dicetak Benzema di menit ke-74 dan 90 serta satu lainnya disumbangkan Toni Kroos di akhir babak pertama. Tim tamu hanya mampu membelas melalui aksi Ander Capa di menit ke-52.

“Bagi saya, sudah jelas, dia (Benzena) yang terbaik karena mampu menunjukkan kemampuannya secara optimal sekaligus membela Real
Madrid dalam periode cukup lama,” kata Zidane selepas laga yang dilangsungkan di Stadion Alfredo di Stefano, Madrid.

“Catatan penampilan Benzema berbicara banyak mengenai kemampuan sang pemain. Ia telah bermain lebih dari 500 pertandingan dan rutin mencetak gol untuk Madrid,” tambah Zizou sapaan akrab legenda Madrid dan Juventus itu.

Zidane menilai Benzema saat ini merupakan pemain yang komplet. Benzema, kata dia, pemain yang tak hanya berpikir untuk mencetak gol, tetapi juga bagaimana timnya bisa tampil baik dan memenangi pertandingan.

“Dia pemain yang lebih komplet sekarang. Dia bukan penyerang nomor 9 murni. Dia tak hanya berpikir soal mencetak gol dan itulah kenapa saya mencintai dia,” kata Zidane mengenai juniornya di timnas Prancis itu.

Tambahan tiga angka membuat Madrid mengoleksi 26 poin hasil 13 kali tanding. El Real berada di posisi ketiga klasemen sementara, menyamai koleksi poin milik Real Sociedad dan Atletico Madrid yang berada di atas mereka. Sebaliknya, Bilbao masih tertahan di posisi ke13 dengan mengumpulkan 14 poin.


Lampard kecewa

Hasil buruk kembali menerpa the Blues Chelsea. Tim asuhan Frank Lampard itu harus menelan kekalahan kedua secara beruntun saat takluk 1-2 dari tuan rumah Wolverhampton Wanderers, kemarin.

Di laga sebelumnya, Chelsea yang sukses lolos ke 16 besar Liga Champions Eropa dibekuk Everton 0-1.

Lampard tidak bisa menyembunyikan kekecewaan. Apalagi Chelsea sempat unggul dulu melalui gol Olivier Giroud di menit ke-49. Namun, Daniel Podence menyamakan skor di menit ke-66, disusul gol penentu Pedro Neto saat tambahan waktu di babak kedua memasuki menit ke-5. Itu merupakan kekalahan kedua the Blues dari Wolves sejak Desember tahun lalu.

“Jika Anda tidak tampil maksimal dalam laga, setidaknya jangan membiarkan lawan mengoptimalkan peluang dari serangan balik. Sayangnya hal tersebut justru terjadi dalam pertandingan kali ini,” kata Lampard, salah satu gelandang terbaik yang pernah dimiliki Chelsea itu.

“Dalam berkompetisi di Liga Primer jika Anda gagal tampil baik, amat mungkin akan kalah dalam pertandingan. Performa tim menjadi faktor penting hasil akhir laga,” ucap Lampard.

Hasil kurang maksimal juga menerpa Manchester City yang harus puas berbagi skor 1-1 dengan West Brom. City sempat unggul melalui sumbangan Ilkay Guendogan di menit ke30, tetapi tim tamu membalas berkat gol bunuh diri Dias, 2 menit sebelum jeda. (Marca/BBC/AFP/R-2)
 

Baca Juga

Antara

GM Susanto Belum Terbendung di Turnamen JAPFA FIDE RATED Chess

👤Ant 🕔Minggu 05 Desember 2021, 23:07 WIB
Pada babak keempat, Susanto akan berhadapan dengan IM Tarigan Gilbert...
AFP/ Paul ELLIS

Rangnick Lalui Debut Manchester United Dengan Kemenangan

👤Widhoroso 🕔Minggu 05 Desember 2021, 23:05 WIB
HASIL positif didapat Ralf Rangnick dalam debut sebagai pelatih Manchester...
AFP/Oli SCARFF

Posisi Benitez Terancam, Mourinho Jadi Kandidat Kuat Tangani Everton

👤Widhoroso 🕔Minggu 05 Desember 2021, 22:41 WIB
POSISI Rafa Benitez di kursi pelath Everton terancam setelah tim asuhannya gagal menunjukkan performa apik hingga pertengahan musim...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya