Minggu 13 Desember 2020, 05:22 WIB

Silas Cetak Dua Gol, Stuttgart Lumat Dortmund

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Silas Cetak Dua Gol, Stuttgart Lumat Dortmund

AFP/FOCKE STRANGMANN
Pemain Stuttgart melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Dortmund di laga Bundesliga.

 

SILAS Wamangituka mengukir dua gol di dua pertandingan secara beruntun saat VfB Stuttgart menaklukkan tuan rumah Borussia Dortmund dengan kemenangan telak 5-1 di laga Bundesliga, Sabtu (12/12).

Raihan tiga poin itu membawa Stuttgart naik ke posisi keenam dengan 17 poin sedangkan Dortmund turun ke posisi kelima dengan 19 poin.

Pada pertandingan yang berlangsung di Signal Iduna Park tersebut, kedua tim mengawali laga dengan intensitas tinggi. Stuttgart mendapat hadiah penalti dari wasit pada menit ke-26 akibat pelanggaran Emre Can terhadap Mateo Klimowicz di kotak terlarang. Silas yang menjadi algojo, sukses menaklukkan kiper Roman Buerki.

Baca juga: Erling Haaland Jalani Pemulihan di Qatar

Setelah berjuang keras, Dortmund akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-39. Bola operan panjang Raphael Guerreiro dapat dikonversi menjadi gol balasan oleh Giovanni Reyna.

Skor imbang 1-1 hanya bertahan sampai menit ke-53. Orel Mangala mencuri bola operan di lini belakang Dortmund dan menyodorkannya kepada Silas untuk diteruskan masuk ke gawang tuan rumah.

Stuttgart kemudian menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-60. Philipp Foester menerima bola kiriman Borna Sosa dan melesakkannya ke
gawang Dortmund. Itu merupakan gol perdana Foester di Bundesliga.

Tim tamu mengukir gol keempat mereka pada menit ke-63. Tanguy Coulibaly melepaskan sepakan melengkung setelah melewati Mats Hummels di kotak penalti Dortmund.

Dortmund sempat membalas satu gol melalui sepakan Reyna namun gol itu tidak disahkan karena Youssoufa Moukoko berada dalam posisi offside saat proses terjadinya gol.

Penderitaaan Dortmund bertambah akibat gol kelima yang bersarang di gawang mereka pada menit ke-93. Gonzalez menggebrak pertahanan tuan rumah dan melesakkan gol penutup pada laga tersebut melalui gol Nicolas Gonzalez. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP/Olaf Kraak

Benfica Bertemu Kiev dan PSV Kontra Rangers di Playoff Liga Champions.

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 08:15 WIB
Luuk De Jong menjadi penentu kemenangan PSV setelah mencetak gol pada menit 109 babak tambahan waktu dalam laga melawan Monaco sehingga...
Twitter @RBLeipzig_EN

Kembali ke Leipzig, Werner Mengaku Bahagia

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 06:45 WIB
Werner mengatakan dirinya sangat senang, terlebih ia memiliki kenangan bersama RB Leipzig, yang pernah ia bela selama empat tahun pada 2016...
Twitter @ASRomaEN

Wijnaldum Mengaku Sudah Lama Ingin Bela AS Roma

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 06:30 WIB
Wijnaldum mengungkapkan dirinya telah berbicara dengan beberapa rekan pemain yang pernah bermain dan bersinggungan dengan AS Roma hingga...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya