Jumat 11 Desember 2020, 09:30 WIB

AC Milan Juarai Grup H

Akmal Fauzi | Sepak Bola
AC Milan Juarai Grup H

AFP/ANDREAS SOLARO
Selebrasi AC Milan

 

GOL tunggal Jens Hauge di menit ke-23 memastikan kemenangan tipis AC Milan atas Sparta Praha dalam pekan keenam Grup H Liga Europa di Generali Arena, Jumat (11/12) dini hari WIB.

Kemenangan ini membuat Milan memuncaki Grup H dengan koleksi 13 poin dan mengunci tiket ke babak 16 besar. Skuad asuhan Stefano Pioli itu menggusur Lille yang di laga lainnya tumbang 2-3 dari Celtic. Sehingga Rossoneri unggul satu poin atas wakil Prancis tersebut.

Pelatih Rossoneri Stefano Pioli tak ingin melebih-lebihkan status juara grup tersebut. Pioli ingin anak asuhnya segera melupakan keberhasilan tersebut dan segera fokus menghadapi tantangan selanjutnya.

“Kami melakukannya dengan sangat baik untuk memainkan permainan secara maksimal, segera lupakan hal itu dan lanjutkan ke tantangan berikutnya," kata Pioli.

Dia sudah yakin timnya bisa melaju dengan baik di setiap kompetisi yang diikuti. Keyakinan tersebut berasal dari komposisi pemain yang memiliki level sama di setiap lini, baik inti maupun cadangan.

Baca juga: Menang, AC Milan dan Lille Lolos ke 32 Besar Liga Europa

Di Grup A AS Roma dipaksa menyerah 1-3 dari CSKA-Sofia. Namun, hasil itu tidak mengubah posisi wakil Italia itu yang lolos ke babak 32 besar dengan status juara grup.

Pada laga Grup B, Arsenal memastikan kemenangan 100 persen di 48 usai mengalahkan Dundalk 4-2. Hasil tersebut membuat The Gunners keluar sebagai juara grup dengan poin sempurna 18 dari enam pertandingan.

Wakil Inggris lainnya, Tottenham Hotspur lolos ke babak 16 besar usai mengalahkan Royal Antwerp dengan skor 2-0. Carlos Vinicius (57') dan Giovani Lo Celso (71') jadi kunci keberhasilan Spurs yang kini resmi menajdi juara grup J dengan 13 poin.

Sebanyak 24 tim telah terpilih untuk melanjutkan ke fase gugur. Mereka akan diadu dengan 8 tim dari fase grup Liga Champions yang menenpati posisi ketiga.(Footballitalia/OL-5)

Baca Juga

 CHRIS RADBURN / AFP

Harry Kane Bidik Rekor Saat Hadapi Wolves

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 14:45 WIB
Gol krusial Harry Kane saat bermain imbang 2-2 melawan Chelsea pekan lalu itu adalah golnya yang ke-184, setara dengan dan Sergio Aguero di...
AFP/Glyn KIRK

Bournemouth Waspadai Ancaman Baru Arsenal

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 13:33 WIB
Manajer Bournemouth Scott Parker mewaspadai Arsenal sebagai ancaman baru di Liga Primer...
ANTARA/M Agung Rajasa

Ditonton Langsung Pendukung, PSS Bertekad Kalahkan Persib

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 11:39 WIB
Ribuan suporter PSS diprediksi memadati stadion untuk mendukung tim Super Elang Jawa, julukan PSS, di kandang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya