Jumat 04 Desember 2020, 19:40 WIB

Bielsa Hindari Perang Urat Syaraf dengan Lampard

Dero Iqbal Mahendra | Sepak Bola
Bielsa Hindari Perang Urat Syaraf dengan Lampard

AFP
.

 

PELATIH Leeds Marcelo Bielsa memilih untuk tidak terjebak dengan perang urat syaraf dengan pelatih Chelsea Frank Lampard jelang lawatannya ke Stamford Bridge, Minggu (6/12) dini hari

Kedua pelatih pernah terlibat persaingan keras ketika berlaga di divisi Championship. Lampard sebagai pelatih Deby ketika itu mengkritik keras Bielsa dalam insiden 'spygate' dua musim silam.

Bielsa ketika itu mengirim stafnya untuk memata-matai latihan Derby jelang pertemuan Derby dan Leeds. Bielsa pun ketika itu menyebut Deby bukan satu satunya tim yang ia awasi selama musim tersebut.

Kini jelang pertemuan antara kedua pelatih, Bielsa menjelaskan bagaimana hubungannya dengan pelatih Chelsea. Menurutnya hubungannya biasa saja seperti dengan pelatih lainnya.

Jelang pertemuan keduanya nanti pun Bielsa mengaku telah belajar dari pengalaman masa lalunya.

"Hal itu sudah menjadi masa lalu. Persoalan itu pun sudah diselesaikan oleh otoritas terkait, yang mana memberikan hukuman atas perbuatan memata matai tersebut," tutur Bielsa sebagaimana dilansir Sky Sports, Jumat (4/12).

Leeds saat ini mencatatkan empat kemenangan setelah mengalahkan Everton dan menempati peringkat 12 di papan klasmen dan delapan poin diatas zona degradasi. Di sisi lain Chelsea ada di peringkat tiga setelah seri saat menghadapi Totenham.

Tim asuhan Lampard saat ini belum terkalahkan sejak takluk dari Liverpool 2-0 pada Agustus. Hal ini membuat Bielsa terkesan akan perkembangan Chelsea.

"Pada musim lalu ia mengembangkan banyak pemain yang sudah ada di akademi. Musim ini ia meningkatkan komposisi dari timnya, memilih pemain untuk posisi yang ia inginkan," ungkap Bielsa.

"Hal ini menunjukkan bagaimana timnya bermain baik dan bagaimana setiap individu bermain. Ada banyak tipe komponen dari timnya. Para pemain muda yang telah berkembang serta pemain yang didatangkan yang membawa pengalaman dengan masa depan yang besar," imbuh Bielsa.

Dari komposisi pemain Leeds diperkirakan tidak ada persoalan cedera baru dari pemainnya. Nama nama seperti Pablo Hernandez, Jamie Shackleton dan Diego Llorente masih belum dapat dimainkan dalam waktu dekat.

Di sisi lain Lampard juga dapat memainkan timnya secara penuh dengan hanya Ben Chilwell yang tidak dapat dimainkan. Para pemain yang di istirahatkan di tengah pekan kemarin pun diperkirakan sudah dapat kembali tampil seperti Timo Werner, Hakim Ziyech, N'Golo Kante, Mason Mount, Thiago Silva, Reece James, Kurt Zouma dan Chilwell. (Skysports/OL-8)

 

Baca Juga

AFP/Attila KISBENEDEK

Alaba Bantah Kabar Telah Ikat Kontrak dengan Real Madrid

👤Widhoroso 🕔Selasa 19 Januari 2021, 22:16 WIB
Pihak David Alaba membantah kabar telah mencapai kata sepakat dengan Real...
AFP

Salah Ingin Bertahan Selama Mungkin di Anfield

👤Widhoroso 🕔Selasa 19 Januari 2021, 21:57 WIB
Bertahan atau tidaknya Mohamed Salah di Anfield tergantung Liverpool...
AFP

Manchester City tidak akan Datangkan Pemain di Bursa Januari

👤Widhoroso 🕔Selasa 19 Januari 2021, 21:25 WIB
Manchester City tidak akan mendatangkan pemain baru di bursa tranfers Januari...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya