Kamis 03 Desember 2020, 13:06 WIB

Pirlo Sebut Laga Lawan Dynamo Kiev Paling Mudah

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Pirlo Sebut Laga Lawan Dynamo Kiev Paling Mudah

AFP/Vincenzo PINTO
Pelatih Juventus Andrea Pirlo

 

PELATIH Juventus Andrea Pirlo menilai kemenangan 3-0 atas Dynamo Kiev dalam laga lanjutan penyisihan fase grup Liga Champions, Kamis (3/12) dini hari WIB, merupakan laga termudah yang pernah dilakoninya. Meski sudah meraih tiket ke 16 besar di laga sebelumnya, Bianconeri tetap tampil dominan.

Federico Chiesa membuka keunggulan Si Nyonya Tua dengan golnya di babak pertama. Dua gol tambahan Juventus tercipta di babak kedua, masing-masing dibuat Cristiano Ronaldo dan Alvaro Morata.

Hasil itu memantapkan posisi Juventus di posisi kedua grup G dengan 12 poin, tertinggal tiga poin dari Barcelona yang juga menang 3-0 atas Ferencvaros.

Baca juga: Cetak Gol Ke-750, Ronaldo Ucapkan Terima Kasih

Pirlo tetap senang melihat performa anak asuhnya. Dengan sesumbar, ia mengatakan laga melawan Dynamo menjadi laga termudah yang pernah dijalaninya sejak dipercaya menangani Juventus.

“Ini adalah pertandingan termudah untuk dipersiapkan. Semua pemain benar-benar fokus pada permainan kami sendiri, dengan motivasi juga datang dengan sendirinya.” ucap Pirlo.

“Saya belum pernah melihat tim begitu mendominasi sepanjang 90 menit di Liga Champions. Jadi saya sangat senang dengan penampilan kami hari ini. Meski kami sudah lolos, tapi masih terus bermain untuk menang,” ujar Pirlo.

Juventus masih mengincar lolos sebagai pemuncak klasemen grup. Laga terakhir melawan Barcelona adalah kesempatan terakhir bagi Si Nyonya Tua.

“Laga melawan Barcelona adalah salah satu yang kami persiapkan. Tidak akan mudah. Namun, kami akan menuju ke sana untuk memainkan sepakbola kami,” kata Pirlo.

Laga itu juga menjadi spesial untuk Cristiano Ronaldo yang menorehkan gol ke-750 dalam kariernya. Itu gol ke-10 musim ini di Juventus dan keduanya di Liga Champions, serta gol ke-75 dalam karier pemain berusia 35 tahun untuk Juventus.

Bersama El Real, penyerang berusia 35 tahun tersebut telah mencetak 450 gol di semua kompetisi menyusul kepindahannya yang memecahkan rekor dunia saat itu dari Manchester United pada 2009. Selama enam tahun bermain di Old Trafford, Ronaldo mencetak 118 gol untuk Setan Merah. Ronaldo, baru-baru ini, melampaui angka 100 gol untuk tim nasional Portugal dan menjadi pesepak bola pria kedua yang mencapai catatan gol itu di level internasional setelah Ali Daei dari Iran.

“750 gol, 750 momen bahagia, 750 senyum di wajah pendukung kami," tulis Ronaldo di akun Instagram pribadinya.

"Terima kasih untuk seluruh pemain dan pelatih yang membantu saya mencapai angka ini. Terima kasih juga untuk para saingan yang membuat saya bekerja lebih keras setiap hari," lanjutnya. (Skysports/OL-1)

Baca Juga

AFP/Paul Ellis

Liverpool Gagal Kudeta Manchester United

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Senin 18 Januari 2021, 10:12 WIB
Pertandingan yang mempertemukan pemuncak klasemen dan pesaing terdekatnya antara Liverpool dan Manchester United berakhir anti...
AFP/MIGUEL MEDINA

Inter Menang Derby Italia Setelah Pukul Juve 2-0

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 18 Januari 2021, 06:28 WIB
Inter Milan keluar sebagai pemenang Derby Italia dengan skor 2-0 atas Juventus, pada pertandingan Liga Italia yang dimainkan di...
AFP/CRISTINA QUICLER

Messi Dapat Kartu Merah, Barcelona Gagal di Piala Super Spanyol

👤Widhoroso 🕔Senin 18 Januari 2021, 05:53 WIB
Dalam laga ini, bintang Barcelona Lionel Messi diusir wasit dari lapangan di menit...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya