Rabu 02 Desember 2020, 20:02 WIB

Dennis Wise: Saya tidak Cari Untung dari Kepindahan Bagus Kahfi

Widhoroso | Sepak Bola
Dennis Wise: Saya tidak Cari Untung dari Kepindahan Bagus Kahfi

ANTARA/Hafidz Mubarak A
Direktur Teknik Garuda Select Dennis Wise

 

DIREKTUR teknik Garuda Select Dennis Wise menegaskan sama sekali tidak mencari keuntungan materi dari kepindahan Bagus Kahfi ke FC Utrecht. Mantan pemain Chelsea itu mengaku murni membantu Bagus untuk mewujudkan mimpinya berkarier di kompetisi sepak bola Eropa.

Wise, memiliki peran penting dalam berlabuhnya Bagus ke FC Utrecht. Ia yang memberikan rekomendasi untuk klub Belanda tersebut untuk merekrut pemain kelahiran Magelang, Jawa Tengah itu.

Legenda Chelsea tersebut menilai Bagus memiliki kemampuan baik sehingga bisa bersaing dengan para pemain yang ada di Eropa. Keyakinan itu muncul setelah ia melakukan pengamatan selama program Garuda Select jilid pertama dan kedua.

"Saya tidak butuh uang. Saya di sini untuk membantu meningkatkan kemampuan para pemain seperti yang saya diberitahu sejak lama bahwa saya tidak cukup baik & tidak banyak orang percaya pada saya. Lihat apa yang terjadi dengan karier saya," jawab Wise saat ditanya netizen di kolom komentar akun Instagram Bagus.

Proses kepindahan Bagus tidak sepenuhnya berjalan lancar. Eks timnas Indonesia U-16 tersebut sempat gagal membela kesebelasan Negeri Kincir Angin itu karena persoalan administrasi. Namun, setelah melakukan pembicaraan dari hati ke hati dengan manajemen Barito Putera, Bagus akhirnya mendapat restu membela FC Utrecht meski ia masih menyisakan kontrak hingga akhir tahun depan.

Barito Putera memastikan memberikan surat keluar untuk Bagus. Tanpa adanya surat tersebut saudara kandung dari Bagas Kaffa itu tidak bisa pergi untuk membela FC Utrecht.

Sebelumnya, Bagus menepis kabar bakal dikontrak FC Utrecht. Ia menyebut kedatangannya ke klub Belanda tersebut beberapa pekan yang lalu hanya untuk menjalani rehabilitasi pemulihan cedera yang menimpanya.

Bagus mengalami cedera kaki kiri karena salah tumpuan ketika membela Garuda Select melawan Reading U-18, pada Maret lalu. Akibatnya, ia harus menepi selama beberapa bulan dan terpaksa melewati sejumlah pemusatan latihan (TC) yang digelar timnas Indonesia U-19.

Padahal, sebelum cedera Bagus merupakan pemain andalan di lini depan timnas Indonesia U-19. Ia tampil gemilang ketika skuad Garuda Muda, melakoni kualifikasi Piala Asia U-19. (Goal/R-1)

Baca Juga

AFP/Cristina Quicler

Hattrick En-Nesyri Dongkrak Sevilla ke Posisi ketiga

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 24 Januari 2021, 01:25 WIB
Hattrick Youssef En-Nesyri mengantarkan Sevilla naik ke posisi ketiga klasemen Liga Spanyol setelah mengalahkan Cadiz 3-0 dalam laga pekan...
AFP

West Ham, Sheffield dan Brighton Lolos ke Babak Kelima Piala FA

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 24 Januari 2021, 00:35 WIB
TIM-tim Liga Premier Inggris yakni West Ham United, Sheffield United dan Brighton & Hove Albion lolos ke babak kelima Piala FA selepas...
AFP/Joe Klamar

Klopp tak Risau Pergerakan Liverpool di Bursa Transfer Lamban

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 23 Januari 2021, 19:30 WIB
Manajer Jurgen Klopp mengatakan dirinya tidak akan ambil pusing bila Liverpool gagal memperkuat skuad mereka di bursa transfer...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya