Rabu 02 Desember 2020, 18:29 WIB

Carlos Queiroz Tinggalkan Timnas Kolombia

Widhoroso | Sepak Bola
Carlos Queiroz Tinggalkan Timnas Kolombia

AFP/Raul Arboleda
Carlos Queiroz

 

CARLOS Queiroz meninggalkan posnya sebagai pelatih tim nasional Kolombia setelah hampir dua tahun memimpin La Tricolor. Kepergian Queiroz diumumkan oleh Federasi Sepakbola Kolombia (FCF), Selasa (1/12), setelah memulai kampanye kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan buruk.

Kolombia, yang tampil di dua Piala Dunia terakhir, hanya memenangkan satu dari empat pertandingan kualifikasi Zona Amerika Latin dengan mengumpulkan empat poin dan duduk di posisi ketujuh. Yang lebih menghkawatirkan, mereka kebobolan banyak gol. Tercatat Kolombia sudah kemasukan 11 gol, hanya kalah satu gol dari Bolivia yang berada di dasar klasemen.

"Bagi FCF, merupakan kebanggaan memiliki Queiroz selama hampir dua tahun, di mana ia memberi kami kapasitas, pengetahuan dan pengalaman penuh. Kontribusi yang Anda berikan kepada kami akan berfungsi untuk kelanjutan pengembangan proyek-proyek yang sedang dijalankan untuk semua tim nasional negara kami," jelas FCF dalam pernyataannya.

"Mulai tanggal ini, Komite Eksekutif Federasi Sepakbola Kolombia akan memulai proses untuk mencari pelatih yang akan menduduki dalam waktu dekat, posisi direktur teknis tim nasional senior pria Kolombia," tambah pernyataan itu.

Meski pun memulai kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan hasil solid melawan Venezuela dan Cile, Kolombia mengalami kekalahan 3-0 saat menjamu Uruguay sebelum dihajar 6-1 di markas Ekuador.

Queiroz, yang pernah menukangi Real Madrid, Portugal dan Iran, menerima tawaran melatih Kolombia pada Februari 2019. Total ia memimpin dalam 18 pertandingan dengan raihan sembilan kemenangan,  lima kali imbang, dan empat kali kalah. (Goal/R-1)

Baca Juga

Dok. PSSI

Shin Minta Liga Digulirkan Lagi

👤MI 🕔Sabtu 16 Januari 2021, 00:45 WIB
PELATIH tim nasional Indonesia Shin Tae-yong berharap agar Liga 1 dan Liga 2 benar-benar bisa digulirkan...
AFP

Resmi Pensiun, Rooney Jadi Pelatih Derby County

👤Ant 🕔Jumat 15 Januari 2021, 22:50 WIB
Rooney bergabung dengan Derby dalam kapasitas sebagai pelatih-pemain setahun yang lalu dari tim MLS DC...
AFP

Kasus Korona Melonjak, Barcelona Tunda Pemilihan Presiden

👤Ant 🕔Jumat 15 Januari 2021, 22:35 WIB
Mantan presiden Joan Laporta, pengusaha Victor Font dan mantan direktur Toni Freixa adalah tiga kandidat terakhir yang akan menggantikan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya