Rabu 02 Desember 2020, 09:14 WIB

Villas Boas Berharap Bantuan Porto untuk Raih Tiket Liga Europa

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Villas Boas Berharap Bantuan Porto untuk Raih Tiket Liga Europa

AFP/NICOLAS TUCAT
Pelatih Marseille Andre Villas-Boas

 

ANDRE Villas-Boas tidak malu menitipkan nasib ke Porto demi Marseille meraih tiket ke Liga Europa.

Marseilla baru saja meraih kemenangan perdana mereka di Liga Champions dengan skor 2-1 saat menjamu Olympiakos di Velodrome, Prancis, Rabu (2/12) dini hari WIB,

Sempat tertinggal akibat gol Mohamed Camara, dua hadiah tendangan penalti sukses dikonversi Dimitri Payet untuk meraih kemenangan tersebut, yang sayangnya belum cukup mengentaskan posisi Marseille dari dasar klasemen sementara Grup C.

Baca juga: Imbangi City, Porto Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Pasalnya, dengan sama-sama mengoleksi tiga poin, Marseille kalah agresivitas gol tandang dari Olympiakos, sehingga harus berada di posisi keempat persis di bawah wakil Yunani itu.

Dengan demikian, Marseille wajib meraih setidaknya satu poin saat melawat ke markas Manchester City dalam laga pemungkas Rabu (9/12) pekan depan dan di waktu bersamaan berharap Olympiakos dikalahkan oleh tamunya Porto, untuk bisa menempati peringkat ketiga klasemen akhir dan meraih tiket ke babak 32 besar Liga Europa.

"Sayangnya, kami tidak bisa mencetak gol ketiga untuk bisa mengungguli Olympiakos di klasemen," kata Villas-Boas selepas pertandingan dilansir laman resmi UEFA.

"Sekarang. kami akan pergi ke Manchester City dan mengerahkan seluruh kemampuan. Kami juga menitipkan kepercayaan kami kepada Porto untuk melakukan tugasnya melawan Olympiakos," tambahnya.

Sementara itu, manajer Olympiakos Pedro Martins cukup menyayangkan kesalahan yang dilakukan para pemainnya sehingga berbuah dua hadiah tendangan penalti pembalik keadaan bagi Marseille.

"Kami tampil lebih baik di semua aspek pada babak pertama, mencetak gol dan tidak membiarkan Marseille menciptakan bahaya apapun," kata
Martins.

"Di babak kedua, sayangnya, kami dihukum atas kesalahan yang berujung tendangan penalti. Sayang sekali kami gagal mengunci tiket Liga Europa malam ini," pungkasnya. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Antara

PSSI Resmi Hentikan Liga 1 dan Liga 2

👤Ant 🕔Rabu 20 Januari 2021, 19:40 WIB
PSSI sekaligus menetapkan tidak ada juara meski dua kompetisi tersebut sudah berjalan beberapa pekan pada tahun...
AFP/Miguel Medina

Sembuh dari Covid-19, Cuadrado Bisa Tampil di Piala Super Italia

👤Widhoroso 🕔Rabu 20 Januari 2021, 19:33 WIB
PEMAIN tengah Juventus Juan Cuadrado dinyatakan telah sembuh dari Covid-19 dan siap tampil lagi di lapangan...
AFP

Kalah Dari Leicester, Lampard Terancam Didepak Chelsea

👤Widhoroso 🕔Rabu 20 Januari 2021, 18:04 WIB
Terakhir, Chelsea ditundukkan Leicester City 0-2 pada laga tunda pekan ke-18 EPL di Stadion King Power, Rabu (20/1) dini hari...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya