Rabu 02 Desember 2020, 07:11 WIB

Zidane Optimistis Real Madrid Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Zidane Optimistis Real Madrid Lolos ke 16 Besar Liga Champions

AFP/Sergei SUPINSKY
Manajer Real Madrid Zinedine Zidane

 

MANAJER Real Madrid Zinedine Zidane bersikeras tetap optimistis walaupun timnya kini berada di ujung tanduk setelah kalah melawan Shakhtar Donetsk dengan skor 0-2 dalam laga kelima Grup B Liga Champions di NSC Olimpiyksiy, Kiev, Ukraina, Rabu (2/12) dini hari WIB.

Kekalahan itu membuat Real Madrid tersisih ke peringkat ketiga klasemen sementara Grup B dengan koleksi tujuh poin, di bawah Shakhtar yang punya raihan serupa tapi unggul head-to-head.

Hasil itu juga jadi kekalahan beruntun Los Blancos di semua kompetisi, mengingat akhir pekan lalu mereka juga dikejutkan Alaves 1-2 di laga La Liga.

Baca juga: Ini Rahasia Shakhtar Sukses Kalahkan Real Madrid Dua Kali

"Harus diakui kami berada dalam rentetan hasil buruk, tapi satu-satunya jalan tersisa adalah melangkah maju," kata Zidane dalam komentar pascalaga dilansir laman resmi UEFA.

"Ini sebetulnya kami anggap final sehingga persiapannya sangat optimal, tetapi bola tendangan kami tidak kunjung melesak ke gawang mereka. Sekarang kami punya satu pertandingan tersisa, kami harus memenanginya untuk lolos dari fase grup," tambahnya.

Real Madrid selanjutnya akan menjamu pemimpin klasemen sementara Borussia Moenchengladbach dalam laga pemungkas Grup B, Rabu (9/12) pekan depan.

"Saya seorang optimis. Memang, kami berada dalam situasi yang rumit, tetapi tim ini harus bisa memunculkan karakter dan kebanggaannya," tegas Zidane.

"Sungguh disayangkan hasil hari ini, karena sebetulnya kami tidak pantas kalah. Sekarang tinggal menjaga terus keyakinan untuk bisa melaju," pungkasnya.

Real Madrid punya bekal rekam jejak yang lebih baik melawan Gladbach musim ini, ketika main imbang 2-2 saat melawat ke Borussia Park, akhir
Oktober lalu.

Kendati kalah melawan Inter Milan di laga lebih larut, Gladbach yang punya delapan poin hanya membutuhkan hasil imbang di laga pemungkas kontra Real Madrid untuk memastikan kelolosan ke babak 16 besar. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Twitter @Morgan_Sanson8

Aston Villa Datangkan Sanson dari Marseille

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 27 Januari 2021, 13:08 WIB
Pemain tengah berusia 26 tahun itu menyepakati kontrak berdurasi 4,5 tahun dengan klub Liga Primer Inggris...
RALPH ORLOWSKI / POOL / AFP

Gara-gara Pandemi, 20 Tim Elite Eropa Rugi Rp34 Triliun

👤adiyanto 🕔Rabu 27 Januari 2021, 12:50 WIB
Pendapatan yang tergerus ini salah satunya akibat tidak hadirnya penggemar di...
AFP/MIGUEL MEDINA

Conte: Jangan Jadikan Kartu Merah Alasan Kekalahan Milan

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 27 Januari 2021, 12:15 WIB
"Milan memiliki banyak kualitas juga, tetapi bahkan 11 lawan 11 kami memiliki peluang untuk membalikkannya (setelah tertinggal...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya