Rabu 02 Desember 2020, 00:55 WIB

Ingin Tetap Berkompetisisi, Ryuji Utomo Terima Pinangan Penang FC

Widhoroso | Sepak Bola
Ingin Tetap Berkompetisisi, Ryuji Utomo Terima Pinangan Penang FC

MI/Pius Erlangga
Pemain belakang Persija Jakarta Ryuji Utomo

 

BERMAIN di kompetisi secara reguler menjadi pertimbangan utama bek Persija Jakarta Ryuji Utomo untuk menerima tawaran peminjaman dari klub promosi Malaysia Super League (MSL), Penang FC.

Manajemen Persija sebelumnya sudah menyampaikan soal peminjaman Ryuji. Menurut presiden klub Mohamad Prapanca, Ryuji akan berada di klub yang pernah dibesut Jacksen F Tiago itu selama satu musim hingga Desember 2021.

Ryuji menjadi pemain pertama Persija yang dipinjamkan ke klub di luar Indonesia selama lanjutan Liga 1 2020 belum ada kepastian. Mereka berharap peminjaman ini bisa memberikan dampak positif bagi Ryuji.

Kendati tidak asing lagi dengan petualangan di luar Indonesia, Ryuji menjadikan kesempatan bermain di Malaysia untuk meningkatkan kemampuan dan mengasah mental. Apalagi hingga saat ini belum ada kepastian mengenai kelanjutan Liga 1. Sebelumnya Ryuji pernah berkarier di Bahrain bersama Al Najma dan PTT Rayong (Thailand).

"Saya tentu ingin berkompetisi secara reguler dan juga mencari ilmu. Karier di sepakbola waktunya tidak banyak juga. Jadi saya harus mencari jam terbang dan pengalaman sebanyak-banyaknya serta terus belajar,” ujar Ryuji melalui kanal YouTube resmi klub.

“Saya rasa sebagai pemain asing di negara lain, saya bisa belajar banyak di situ. Saya bisa mengembangkan skill dan mental.”

Ryuji menyatakan tidak akan mengalami kendala beradaptasi dengan klub barunya. Sebelum bertolak ke Malaysia dan menjalani program latihan Penang FC, Ryuji berusaha menjaga kebugarannya.

“Saya harus konsultasi dulu dengan tim pelatih di sana untuk program latihan. Tapi untuk saat ini saya latihan sendiri untuk menjaga kondisi,” pemain berusia 25 tahun tersebut.

Ryuji juga memastikan dirinya bakal kembali ke Persija selepas masa peminjamannya bersama Penang FC berakhir. Ia berharap Liga 1 kembali digulirkan agar rekan-rekannya di Persija bisa merasakan atmosfer kompetisi lagi.

“Harapan saya untuk Persija adalah semoga bisa meraih prestasi sebanyak-banyaknya, semakin jaya, dan yang pasti kompetisi mesti segera bergulir lagi. saya akan kembali lagi,” imbuh Ryuji. (Goal/R-1)

Baca Juga

Miguel MEDINA / AFP

Juventus Masuk Lima Besar Setelah Taklukkan Bologna 2-0

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 24 Januari 2021, 21:11 WIB
Pasukan Andrea Pirlo naik dua strip untuk berada di posisi keempat dengan koleksi 36 poin, sedangkan Bologna tetap menghuni posisi ke-13...
Fenerbahce.org / AFP

Fenerbahce Umumkan Resmi Transfer Ozil Besok Senin

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Minggu 24 Januari 2021, 20:09 WIB
Mesut Ozil yang sepakat mengakhiri kontraknya lebih cepat 6 bulan dari Arsenal memang digadang gadang akan berlabuh di...
AFP

Ditekuk Atalanta, Pioli Optimistis Milan Mampu Bangkit

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Minggu 24 Januari 2021, 19:10 WIB
Ini adalah liga yang sangat kompetitif. Kami tahu ini sulit, tapi kami [masih] berada di puncak klasemen," ujar...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya